Bocoran KCIC soal Pembukaan Stasiun Kereta Cepat Karawang Beroperasi Layani Penumpang Whoosh

- 18 Januari 2024, 17:30 WIB
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Karawang
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Karawang /Dok KCIC

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberi bocoran kapan Stasiun Kereta Cepat Karawang, Jawa Barat, mulai dibuka untuk beroperasi melayani naik dan turun penumpang Whoosh. Hal ini diungkap Manajer Corporate Communication KCIC Emir Monti.

Emir Monti mengatakan pengoperasian Stasiun Kereta Cepat Karawang untuk melayani penumpang Whoosh akan dilakukan setelah pembangunan akses jalan tol menuju stasiun tersebut selesai dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Untuk Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Karawang memang saat ini masih belum dioperasikan, karena saat ini masih dalam tahap persiapan pembukaan akses ke jalan tol," kata Emir, Kamis 18 Januari 2024.

Baca Juga: Resmi dari BKN, Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2024 yang Dibuka 3 Kali

Untuk mempercepat pengoperasian Stasiun Kereta Cepat Karawang, Emir mengaku KCIC sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR serta Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Kendati begitu, dia masih belum bisa memastikan lebih detail terkait bulan maupun tanggal berapa Stasiun Kereta Cepat Karawang akan resmi dioperasikan untuk melayani penumpang Whoosh dari arah Jakarta maupun Bandung.

"Harapannya semuanya bisa berjalan lancar, tapi untuk targetnya kita masih koordinasi dengan Kementerian PUPR juga dengan Kemenko Marves terkait kapan akses menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Karawang ini dapat ditingkatkan," jelasnya.

Baca Juga: Nyawer di Acara BPD Tasikmalaya Berujung Dilaporkan ke Bawaslu Jabar, Ridwan Kamil Bilang Begini

Emir memastikan Pembangunan Stasiun Kereta Cepat Karawang secara konstruksi dan fasilitas telah sepenuhnya rampung meskipun belum dioperasikan hingga kini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x