Pemprov Jabar Pastikan Kebutuhan Air dan Makanan Tersedia di Tempat Pengungsian Banjir Dayeuhkolot

- 14 Januari 2024, 08:00 WIB
Kondisi banjir akibat kirmir sungai yang jebol di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat, 12 Januari 2024.
Kondisi banjir akibat kirmir sungai yang jebol di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat, 12 Januari 2024. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memastikan air bersih dan makanan tersedia di tempat pengungsian banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyatakan, saat ini sudah ada 200 orang yang menempati tempat pengungsian banjir Dayeuhkolot.

"Saat ini sekitar 200 orang sudah berada di tempat pengungsian di SMP Negeri 1 Dayeuhkolot. Kami juga sudah menyediakan dapur umum dan air bersih di tempat tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Gelandang Spanyol Persib Berlabuh ke Tim Baru

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan lebat pada Kamis 11 Januari 2024 mengakibatkan bibir tanggul Sungai Cigede jebol hingga menimbulkan banjir yang menerjang Kampung Lamajang Peuntas, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, dan sekitarnya.

Banjir yang terjadi di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung menyebabkan mobil milik warga tertimbun tanah dan sampah, Sabtu 13 Januari 2024
Banjir yang terjadi di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung menyebabkan mobil milik warga tertimbun tanah dan sampah, Sabtu 13 Januari 2024 BUDI SATRIA/PRFM

Sedikitnya 2.000 unit rumah terdampak banjir di Dayeuhkolot.

"Ada 2.000 rumah yang terendam, artinya lebih kurang 2.000 kepala keluarga terdampak dan sudah disiapkan tempat pengungsian sementara di SMP Negeri 1. Saat ini sudah ada 200 orang yang mengungsi di tempat tersebut," kata Bey Machmudin.

Baca Juga: Ayo Donor, Stok Darah di PMI Kota Bandung Menipis

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x