Balita Tewas Tercebur Kolam Air Mancur, Pengamanan di Masjid Al Jabbar Akan Semakin Ditingkatan

- 22 Desember 2023, 10:00 WIB
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung.
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung. /Pemprov Jabar

PRFMNEWS – Terjadinya insiden anak balita tercebur ke kolam air mancur Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, hingga meninggal dunia membuat Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meminta pengamanan di masjid karya Ridwan Kamil itu semakin ditingkatkan. Bey tak ingin kecelakaan yang menimpa bocah perempuan pada Minggu, 17 Desember 2023 itu kembali terulang.

Menurut hasil tinjauannya ke kolam air mancur di Masjid Raya Al Jabbar, Bey menyatakan tidak ada pengamanan di sekitar kolam ditambah pula tidak adanya rambu yang jelas bagi pengunjung agar mereka waspada dengan keberadaan kolam air mancur yang bisa membahayakan anak-anak.

"Ini menjadi evaluasi kami, agar ke depan estetika itu nomor dua, nomor satu keselamatan masyarakat. Tadi saya bicara dengan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Indra Maha), akan dibangun semacam penahan untuk melindungi, juga rambu-rambu," ujar dia, Rabu 21 Desember 2023.

Baca Juga: Bandung dan Depok Sumbang Kasus Covid-19 Tertinggi di Jabar, Bey: Tak Ada Pembatasan, Tetap Jaga Prokes

Belajar dari kecelakaan balita jatuh ke kolam air mancur Masjid Raya Al Jabbar ini, Bey memastikan setiap program pembangunan yang dilakukan Pemprov Jabar harus mengutamakan keselamatan guna menghindari potensi ancaman membahayakan bagi masyarakat.

"Ini menjadi evaluasi kami dalam membangun fasilitas-fasilitas umum. Baik alun-alun seperti itu. Nanti revitalisasi pasar harus tetap mengutamakan keselamatan masyarakat, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan seperti ini," tuturnya.

Bey menambahkan, pihaknya juga akan segera melakukan rapat khusus dalam tata kelola Masjid Raya Al Jabbar mengingat masih ada beberapa poin yang belum dioptimalkan secara baik termasuk berkenaan dengan pengelolaan lahan parkir.

"Kami akan rapatkan tentang khusus Al-Jabbar, bagaimana pengelolaannya. Sebetulnya kalau dikelola dengan baik, itu akan menjadi baik. Terkait lahan parkir, juga ada ruangan yang bisa disewakan untuk bisnis," ujarnya.

Baca Juga: Bey Machmudin Angkat Bicara Soal Kabar Viral Pelayanan Cabut Gigi RSHS Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x