Kasus Cacar Monyet Ditemukan di Bogor, Pemkab Turun Tangan

- 22 November 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi cacar monyet.
Ilustrasi cacar monyet. /Getty Images/iStockphoto/ZEEDIGN

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan kini melakukan penanganan terhadap kasus pertama cacar monyet atau Monkeypox (Mpox).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor drg Mike Kaltarina mengatakan, kasus pertama kasus cacar monyet ini dialami salahsatu warga Kecamatan Parung Panjang.

"Sudah ditindaklanjuti oleh pihak kita ya, jadi survei oleh tim kesehatan dan pasiennya juga sudah menjalani pengobatan," ucapnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 22 November 2023.

Baca Juga: Stasiun Kereta Cepat Halim Kini Dilengkapi Empat Intermoda

Mike menduga pasien berjenis kelamin laki-laki itu terjangkit cacar monyet di luar Bogor.

Sebab, pasien tersebut mengingat lebih banyak beraktivitas di Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Jadi itu kan yang bersangkutan kerjanya di Tanggerang Selatan. Antisipasinya pasti kita lokalisasi dulu dan jangan lupa juga masyarakat untuk tetap PHBS (pola hidup bersih dan sehat)," kata Mike.

Baca Juga: 6 Cafe di Bandung Paling Pas Buat Stok Foto dan Video Medsos, Kisaran Harga Minuman Rp20 Ribu Sampai Rp50 Ribu

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor dr Agus Fauzi menjelaskan, pasien kasus cacar monyet asal Parungpanjang tersebut hingga kini masih menjalani proses perawatan di salah satu rumah sakit (RS) wilayah Tangerang Selatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah