17 Ribu Lebih Penumpang Terbang dari Bandara Kertajati, Ini Rute yang Paling Banyak Diminati

- 12 November 2023, 16:00 WIB
Suasana di Bandara Kertajati setelah resmi beroperasi penuh pada Minggu, 29 Oktober 2023.
Suasana di Bandara Kertajati setelah resmi beroperasi penuh pada Minggu, 29 Oktober 2023. /Pikiran Rakyat/Tati Purnawati

PRFMNEWS – Sebanyak lebih dari 17.000 penumpang telah menggunakan layanan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, sejak beroperasi penuh melayani pindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, 29 Oktober 2023.

"17.000 lebih penumpang itu cukup baik untuk (Bandara) Kertajati,” kata Direktur Utama (Dirut) PT BIJB Muhammad Singgih, Sabtu 11 November 2023.

Ada tiga rute penerbangan domestik, ungkap Singgih, yang menjadi favorit di kalangan penumpang pesawat dari berbagai maskapai yang terbang dari Bandara Kertajati.

Baca Juga: Penonton Heboh, JKT48 dan Sejumlah Artis Papan Atas Tanah Air Tampil di TV Show Shopee 11.11 Big Sale

Hingga saat ini, ujarnya, penerbangan Kertajati - Makassar dan Kertajati - Denpasar menjadi rute paling favorit bagi para penumpang. Perjalanan Kertajati - Denpasar dalam sehari melayani tiga hingga empat kali penerbangan.

“Ini rute-rute yang akan berkembang terus, di luar rute-rute yang ada juga nanti kita lihat permintaan dari penumpang,” ungkap dia.

Menurut Singgih, dengan banyaknya penumpang yang terbang dari Bandara Kertajati maka hal tersebut telah menunjukkan adanya kemajuan dan menjadi modal besar bagi bandara terbesar kedua di Indonesia itu untuk lebih berkembang.

Baca Juga: Kronologi Influencer Brasil Meninggal Usai Operasi Sedot Lemak di Usia 29 Tahun

“Perlahan tapi pasti, Bandara Kertajati menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat dan upaya migrasi penumpang pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara sudah sepenuhnya berhasil,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x