Pindah dari Bandara Husein, Citilink dan AirAsia Siap Buka Rute Penerbangan di BIJB Kertajati

- 17 Oktober 2023, 09:00 WIB
Suasana Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Suasana Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. /Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub/

PRFMNEWS – PT Citilink Indonesia dan AirAsia Indonesia menjadi dua maskapai penerbangan yang operasionalnya akan dipindah dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung (BDO) ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka (KJT).

Usai pindah operasional, pesawat jet Citilink dan Airasia telah siap melayani beberapa rute penerbangan dari/ke Bandara Kertajati Majalengka mulai 29 Oktober 2023. Kedua maskapai ini akan membuka penerbangan pulang pergi (PP) rute domestik (dalam negeri).

Jadwal pesawat jet Citilink akan mulai beroperasi melayani rute penerbangan domestik perdana dari Bandara Kertajati mulai tanggal 31 Oktober 2023.

Baca Juga: Selain AirAsia Malaysia, 4 Maskapai ini Makin Lengkapi Rute Penerbangan di BIJB Kertajati Per 29 Oktober

Rute yang akan dilayani pesawat Citilink di BIJB Kertajati setelah pindah dari Bandara Husein Sastranegara Bandung adalah KJT - Balikpapan (BPN) PP.

Tiket penerbangan Citilink rute Bandara Kertajati - Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan PP dengan jadwal terbang mulai Selasa, 31 Oktober 2023 saat ini sudah dapat dipesan secara online.

Sedangkan pesawat jet AirAsia siap melayani rute penerbangan dari KJT ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali (DPS) mulai 29 Oktober 2023 dengan rute PP sebanyak tujuh kali dalam seminggu (full setiap hari).

Baca Juga: Bandara Husein Layani Penerbangan Private Jet Usai Sejumlah Maskapai Pindah Operasional ke Kertajati

Tiket penerbangan AirAsia untuk rute KJT - DPS PP yang terbang mulai Minggu, 29 Oktober 2023 juga sudah bisa dipesan secara online sejak 30 Agustus 2023 lalu.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x