Selain AirAsia Malaysia, 4 Maskapai ini Makin Lengkapi Rute Penerbangan di BIJB Kertajati Per 29 Oktober

- 16 Oktober 2023, 16:30 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, mulai 29 Oktober 2023 melakukan penerbangan domestiknya dengan tujuan Denpasar Bali menggunakan maskapai AirAsia
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, mulai 29 Oktober 2023 melakukan penerbangan domestiknya dengan tujuan Denpasar Bali menggunakan maskapai AirAsia /Foto/Tati/KC/

PRFMNEWS – Total ada lima maskapai yang siap melayani berbagai rute penerbangan domestik (dalam negeri) dan internasional (luar negeri) dari/ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka (KJT) mulai 29 Oktober 2023.

Tiga maskapai di antaranya melayani pemindahan rute penerbangan dengan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung (BDO). Mulai 29 Oktober 2023, tiga maskapai ini membuka rute penerbangannya dari BIJB Kertajati.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Kertajati Majalengka telah siap mendukung operasional 5 maskapai yang membuka rute penerbangan domestik dan internasional dari/ke BIJB, termasuk trayek pindahan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Baca Juga: Naik Transportasi Umum ke Bandara Kertajati dari Bandung Lebih Murah dan Cepat Ketimbang ke Jakarta

Awaluddin menjabarkan maskapai yang siap beroperasi pada tahap awal di Bandara Kertajati untuk rute penerbangan domestik adalah, AirAsia Indonesia, Super Air Jet, dan Citilink. Tiga maskapai ini akan melayani 7 rute penerbangan yang sebelumnya dilayani di Bandara Husein Sastranegara.

Sementara untuk rute penerbangan luar negeri, ujar Awaluddin, pada tahap awal mulai 29 Oktober 2023 akan dilayani oleh Malaysia Airlines. Maskapai tersebut melengkapi rute penerbangan KJT-Kuala Lumpur (KUL) PP yang saat ini sudah dilayani oleh AirAsia Malaysia.

“Untuk rute internasional saat ini sudah dilayani oleh AirAsia Malaysia dan ke depannya Malaysia Airlines,” ungkapnya.

Baca Juga: Cara Dapat Tiket Murah AirAsia untuk Liburan ke 19 Rute Luar Negeri di 2023-2024 dari Jakarta hingga Bali

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x