Persiapan Piala Dunia U-17: Stadion SJH Siap Jadi Venue, 5 Lokasi Latihan di Jabar Sisa 10 Persen

- 10 Oktober 2023, 13:00 WIB
Stadion Si Jalak Harupat saat ditinjau perwakilan FIFA Sein, 9 Oktober 2023.
Stadion Si Jalak Harupat saat ditinjau perwakilan FIFA Sein, 9 Oktober 2023. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengumumkan progres persiapan stadion venue pertandingan dan lapangan untuk lokasi latihan para peserta Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Kepala Dispora Jabar Asep Sukmana mengatakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung yang akan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023 telah dinyatakan siap oleh FIFA.

Kepastian itu didapat usai Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak FIFA Team Project Venue Management Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli melihat langsung persiapan Stadion Si Jalak Harupat, Senin 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Si Jalak Harupat Kian Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17

“Untuk Stadion Si Jalak Harupat sendiri sebagaimana tadi juga FIFA mengatakan sudah puas dengan keadaan stadion, artinya mungkin sudah siap untuk dipakai,” kata Asep saat meninjau Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 9 Oktober 2023.

Sementara terkait lima lapangan sepakbola di Jabar yang akan menjadi lokasi latihan tim peserta Piala Dunia U-17 2023, sebut Asep, sudah mencapai 90 persen sehingga tinggal 10 persen lagi untuk dipastikan siap digunakan.

“Kalau secara keseluruhan sudah mencapai 90 persen karena lokasi latihan di Arcamanik dan Institut Teknologi Bandung (ITB) baru mencapai sekitar 70 persen," tutur Asep.

Baca Juga: Si Jalak Harupat Bakal Bakal Disterilkan Selama Piala Dunia U17

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x