Densus 88 Sebut Peristiwa Polisi Tembak Polisi di Bogor Akibat Kelalaian Saat Keluarkan Senjata

- 27 Juli 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi penembakan. Kembali terjadi kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage di Cikeas Bogor.
Ilustrasi penembakan. Kembali terjadi kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage di Cikeas Bogor. /Pixabay/5191107

PRFMNEWS – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bersama dengan Polres Bogor menangani kasus polisi menembak polisi yang merupakan sesama anggota satuan khusus kontraterorisme

Korban berinisial Bripda IDF meninggal dunia usai tertembak dua rekannya sesama anggota Densus 88 Antiteror Polri, yakni Bripda IMS dan Bripka IG yang terjadi di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Penyebab sementara kasus penembakan sesama polisi saat berada di Rusun Polri Cikeas Bogor ini, kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar, karena unsur kelalaian.

Baca Juga: Bantah Adanya Keributan, Densus 88 Ungkap Faktor Kelalaian di Kasus Polisi Tembak Polisi di Bogor

Aswin mengatakan, penembakan itu terjadi karena kelalaian anggota yang mengeluarkan senjata dari dalam tas hingga mengenai rekannya tersebut hingga meninggal dunia.

"Yang terjadi adalah kelalaian anggota pada saat mengeluarkan senjata dari tas, kemudian meletus dan mengenai rekannya yang berada di depannya," ujar Aswin, Kamis 27 Juli 2023.

Untuk update perkembangan penanganan kasus penembakan antaranggota Densus 88 Antiteror Polri ini, ucap Aswin, dipastikan akan secara berkala disampaikan kepada publik.

Baca Juga: Tanggapi Kebiasaan Minta Sumbangan Jelang Agustusan, Begini Kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung

"Nanti, penyidik Polres Bogor dan Densus akan meng-update perkembangannya," tutur dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x