WFA Bisa Kurangi Stres ASN hingga Tekan Kemacetan, Ridwan Kamil: Semoga Kantor Swasta Ikut Terapkan

- 21 Juni 2023, 06:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan penerapan pola kerja Work From Anywhere (WFA) yang mulai diterapkan kepada pegawai ASN penuhi kriteria di Pemprov Jabar punya sejumlah keunggulan.

Ridwan Kamil berharap, dengan adanya kelebihan sistem WFA sesuai konsep Mekanisme Kerja Dinamis (MKD) seperti yang diterapkan kepada ASN tertentu di Pemprov Jabar ini dapat diadaptasi oleh perusahaan swasta kepada para karyawannya.

Beberapa keunggulan atau manfaat dari sistem WFA bagi ASN, kata Ridwan Kamil, antara lain mengurangi tingkat stres di perjalanan pulang dan pergi kantor yang tak jarang menjumpai kemacetan pada ruas-ruas jalan tertentu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beberkan Daftar Kriteria ASN Pemprov Jabar yang Boleh WFA

Kemudian, menurut Ridwan Kamil, penerapan konsep MKD yang membuat ASN tidak perlu datang ke kantor ini diyakini mampu bantu menekan tingkat kemacetan lalu lintas di jalanan.

“Stres di perjalanan, lalu lintas akan berkurang dan juga membantu pengurangan volume kendaraan sehingga potensi kemacetan bisa dikurangi,” tulis Ridwan Kamil dalam keterangan unggahan di akun Instagram, Selasa 20 Juni 2023.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menegaskan bahwa keputusan mulai menerapkan sistem WFA bagi ASN tertentu di Pemprov Jabar sudah melalui tahapan studi yang matang.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jabar Instansi Pertama Permanenkan Work From Anywhere di Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x