Komplotan Begal Sadis di Cianjur Diburu Polisi

- 23 Mei 2023, 21:20 WIB
 Ilustrasi begal./Pixabay/Beggab
Ilustrasi begal./Pixabay/Beggab /


PRFMNEWS - Jajaran Polres Cianjur menurunkan tim gabungan untuk memburu pelaku begal sadis yang beraksi di Kampung Babakanturui, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu beberapa waktu lalu.

Aksi begal tersebut mengakibatkan korban luka berat karena berusaha mempertahankan motornya yang hendak diambil pelaku yang berjumlah tiga orang.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan menginstruksikan jajaran Polsek untuk lebih meningkatkan patroli ke sejumlah titik rawan di wilayahnya masing-masing untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat lainnya.

Baca Juga: Video Detik-Detik Pesepeda Hampir jadi Korban Begal di Jakarta

"Kami sudah melakukan penyelidikan terkait komplotan begal sadis yang kerap beraksi di sejumlah wilayah di Cianjur, saat ini tim gabungan sudah disebar untuk menangkap pelaku," kata Aszhari dikutip dari ANTARA, Selasa 23 Mei 2023.

Aszhari mengungkapkan, patroli gabungan yang sudah berjalan di masing-masing Polsek yang melibatkan TNI, aparat kecamatan dan desa harus lebih ditingkatkan lagi saat ini.

Pihaknya juga meminta warga untuk menggelar kembali siskamling dan ronda malam untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak kriminal, termasuk membantu petugas dengan menggelar patroli bersama ke jalur rawan dan segera melapor ketika melihat gelagat mencurigakan.

Baca Juga: Sebagai Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono Punya Misi Berantas Geng Motor dan Begal

"Bisa melalui Bhabinkamtibmas atau Polsek dan Polres ketika mendapati hal yang mencurigakan termasuk aktivitas warga, jangan main hakim sendiri segera lapor polisi," katanya.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x