Ini Upaya Pemprov Jabar untuk Hadirkan Kemudahan di PPDB 2023

- 18 Mei 2023, 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan "Kick off" Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Jawa Barat untuk jenjang SMA, SMK dan SLB, di SMK Negeri 4 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 16 Mei 2023./Foto: Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan "Kick off" Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 di Jawa Barat untuk jenjang SMA, SMK dan SLB, di SMK Negeri 4 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 16 Mei 2023./Foto: Biro Adpim Jabar /

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus berupaya memberikan kemudahan bagi warga dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Selasa, 16 Mei 2023 kemarin.

Salah satu kemudahan untuk PPDB ini adalah dengan dengan meningkatkan versi atau fitur-fitur dalam website PPDB yang bisa diakses melalui aplikasi Sapawarga.

Hal ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar guna meningkatkan value dalam kemudahan, keterbukaan, akuntabilitas, simplifikasi, akurasi, dan akses layanan aduan pada PPDB 2023.

Baca Juga: PPDB 2023 untuk SMA, SMK, dan SLB di Jabar Bisa Diakses Melalui Website Atau Aplikasi

Menurut Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah, masuknya menu PPDB pada aplikasi Sapawarga merupakan inovasi dan digitalisasi yang sejalan dengan upaya mewujudkan Jabar sebagai provinsi digital.

“Belajar dari data PPDB 2022, hampir 80 persen pengguna/pendaftar mengakses website PPDB menggunakan perangkat mobile (Android dan iOS),” ucap Ika.

Menurut Ika, pengguna Sapawarga akan diingatkan secara otomatis ketika terdapat informasi penting PPDB 2023 melalui Fitur In App Notification (Push Notification).

Baca Juga: Berikut Jadwal Pelaksanaan PPDB 2023 untuk TK, SD, dan SMP Negeri Kota Bandung Berdasarkan Jalurnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x