Polisi Putar Balik 110 Motor dan Mobil saat Ganjil Genap di Puncak Bogor

- 1 Mei 2023, 15:10 WIB
Anggota Satlantas Polres Bogor mengatur lalu lintas saat arus balik di Jalan Raya Puncak, Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Anggota Satlantas Polres Bogor mengatur lalu lintas saat arus balik di Jalan Raya Puncak, Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. /ANTARA/ARIF FIRMANSYAH/


PRFMNEWS - Kepolisian Resor Bogor memutar balik arah 110 unit kendaraan saat penerapan rekayasa ganjil genap di Jalur Wisata Puncak Bogor, Senin 1 Mei 2023.

Dari 110 kendaraan berpelat genap yang mengarah ke Cianjur itu terdiri atas 83 kendaraan roda empat dan 27 kendaraan roda dua.

"Ini kami lakukan untuk membatasi jumlah arus wisatawan ke Puncak agar tidak menimbulkan kemacetan di sepanjang jalur," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Awas Macet di Puncak Arus Balik Gelombang 2, Hindari Perjalanan Tanggal ini, Kata Menhub

Selain ganjil genap, kepolisian juga menyiapkan rekayasa sistem satu arah atau one way ketika volume kendaraan sudah padat.

Sistem one way itu akan diterapkan apabila kepadatan sudah terjadi mulai dari Rest Area Gunung Mas hingga perbatasan Cianjur, ataupun mulai dari Pasar Cisarua hingga Simpang Taman Safari.

Baca Juga: Menhub Prediksi Ada 2 Puncak Arus Balik

"Kalau memang butuh pengurasan (kendaraan) kami akan berlakukan one way, kalau tidak dibutuhkan pengurasan arus maka kami akan tetap menjaga untuk dua arah," terangnya.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x