Polres Garut Siagakan Tim UPRC untuk Cegah Bentrokan Susulan Antarwarga

- 11 April 2023, 10:40 WIB
PETUGAS Sat Samapta Polres Garut mengamankan seorang pemuda yang dianggap menimbulkan keresahan warga di kawasan Jalan Otista, Tarogong Kaler. Dari pemuda tersebut, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam serta satu botol minuman keras.
PETUGAS Sat Samapta Polres Garut mengamankan seorang pemuda yang dianggap menimbulkan keresahan warga di kawasan Jalan Otista, Tarogong Kaler. Dari pemuda tersebut, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam serta satu botol minuman keras. /Dok. Sat Samapta Polres Garut/

PRFMNEWS - Polisi bersiaga mengantisipasi bentrokan susulan antarwarga di Garut yang telah menyebabkan korban luka-luka dari kedua belah pihak yang bertikai.

Kasat Samapta Polres Garut Iptu Masrokan mengatakan, mereka yang bersiaga Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) sebanyak 25 personel. Tim itu ditempatkan di dua wilayah yang bentrok yaitu Kelurahan Kota Wetan dan Kelurahan Regol.

"Kami terjunkan tim UPRC sekitar 25 personel kedua wilayah tersebut," ucapnya di Garut, Jawa Barat, Selasa 11 April, dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Baca Juga: Viral Pria Tempel Stiker QRIS Palsu di Masjid, Polisi Selidiki dan Buru Pelaku

Ia menuturkan, sebelumnya sejumlah warga dari dua daerah itu terlibat bentrokan perkelahian yang terjadi, Minggu 9 April malam.

Meski sudah ada jalan berdamai, kata Masrokan, jajarannya tetap melakukan antisipasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di daerah itu.

"Situasi terkini aman kondusif," kata Masrokan.

Sebelumnya dua kelompok warga terlibat bentrokan perkelahian yang diduga karena dipicu tersinggung dampak dari mengkonsumsi minuman keras. Dampak bentrokan itu menyebabkan warga terluka, salah satunya ada yang terluka karena jatuh ke parit hingga harus mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga: Penerbangan yang Akan Dilayani di Bandara Kertajati yang akan Gantikan Bandara Husein

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x