Ratusan Warga Bekasi Demo Perusahaan Toyota, Ini Tuntutannya

- 18 Maret 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi demo warga Bekasi terhadap Toyota
Ilustrasi demo warga Bekasi terhadap Toyota /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Ratusan warga Desa Ganda Mekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendatangi serta melakukan demo terhadap perusahaan otomotif PT Toyota di Kawasan Industri MM2100 untuk menyampaikan aspirasi.

“Kami hanya meminta para perusahaan memperhatikan untuk kondisi di lingkungan sekitar tempat mereka menjalankan aktivitas produksi sehari-hari,” kata salah seorang warga setempat Jasan Sanjaya, seperti yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, Sabtu 18 Maret 2023.

Jasan, bersama ratusan pengunjuk rasa lain menilai keberadaan perusahaan dimaksud sejauh ini hanya memberikan dampak negatif bagi lingkungan seperti kerusakan jalan hingga pencemaran lingkungan.

Baca Juga: Pemindahan Pelayanan Stasiun Cimekar Lama ke Gedung Stasiun Cimekar Baru Ditunda

Menurut Jasan, perusahaan terkesan acuh tak acuh melihat kondisi lingkungan yang ada, bahkan masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan tidak merasakan kontribusi perusahaan terhadap mereka.

Selain itu, pengunjuk rasa dari Ormas GMPI Ardi Widianto Pangestu mendesak PT Toyota yang beroperasi di Kawasan Industri MM2100 itu untuk segera merealisasikan tuntutan masyarakat sekitar demi kepentingan bersama.

"Kalau jalan diperbaiki, polusi juga diminimalisir kan mereka juga merasakan dampak positif. Tuntutan warga sederhana kok, tidak muluk-muluk apalagi berlebihan," kata Ardi.

Baca Juga: Polisi Tangkap 17 Pelajar di Bandung yang Positif Narkoba Tembakau Sintetis

Ia juga mendesak aparatur pemerintah desa setempat untuk turut membela kepentingan masyarakat umum dan mengesampingkan kepentingan golongan terlebih apabila hanya mengakomodasi oknum aparatur.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x