Kecelakaan Maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi Menyebabkan 5 Orang Tewas, Sopir Truk Terigu jadi Tersangka

- 25 Agustus 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi pada Rabu 24 Agustus 2022.
Ilustrasi kecelakaan maut di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi pada Rabu 24 Agustus 2022. /Pexels/Artyom-kulakov

PRFMNEWS - Sopir truk bermuatan terigu yang tewas dalam kecelakaan di jalan raya Cianjur-Sukabumi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, Rabu 24 Agustus 2022.

Peristiwa kecelakaan mauta ini terjadi karena sopir truk menabrak beberapa kendaraan hingga menyebabkan 5 orang tewas.

Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Hermawan, Direktorat Lantas Polda Jabar dan dinas terkait, menyebutkan penyebab kecelakaan tersebut dikarenakan lalainya sopir truk.

Baca Juga: Hasil Autopsi Awal Brigadir J Tidak Dipercaya Publik, Komnas HAM: Dokter Forensik Kecewa dan Sedih

"Sopir atas nama Roni memaksakan diri untuk tetap beroperasi meski truk dalam kondisi tidak laik jalan. Bahkan ditemukan tanda beberapa kali truk itu sempat berhenti dan kembali dipaksakan berjalan sehingga rem tidak berfungsi sebelum memasuki tempat kejadian," papar Doni seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Kernet sempat mengeluh tak layaknya truk tersebut dan sempat meminta supir truk untuk menggunakan jalur penyelamat, tetapi tidak dihiraukan sehingga pada saat melintasi jalur penyelamat, sopir tetap paksa kendaraan untuk jalan sehingga terjadilah kecelakaan maut tersebut.

"Setelah meminta keterangan saksi, termasuk kernet truk yang mengaku sudah memperingatkan sopir untuk tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan karena sepanjang jalan sempat berhenti dan ada beberapa kendala termasuk rem, Dari situ kami tetapkan sopir truk sebagai tersangka," ujar Doni.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Lapor Mati Lampung Sejak Sore hingga Malam Hari Ini, Ini Daftar Lokasinya

Namun, proses hukum tidak bisa dilanjutkan karena sopir truk ikut tewas bersama 5 korban lain. Total 6 orang meninggal dunia setelah kendaraan yang mereka naiki ditabrak truk terigu di Desa Bangbayang, Cianjur pada tanggal 14 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x