Tampung Usulan Blankspot Internet, Kominfo Jabar Dorong Desa Digital

- 15 Juli 2022, 19:00 WIB
Kominfo Jabar Dorong Desa Digital.
Kominfo Jabar Dorong Desa Digital. /Pixabay/fancycrave1/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) beserta BAKTI akan tampung usulan blankspot internet di wilayah Kabupaten/Kota, jangkauan internet di tingkat desa dan kecamatan akan terus dipantau karena masih saja ada daerah yang belum terdeteksi sinyal.

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi merupakan badan layanan umum di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, kerja sama ini bertujuan agar internet di Jawa Barat bisa merata hingga pelosok desa.

Blankspot internet merupakan jangkauan internet yang belum masuk ke satu wilayah, menurut Danny Januar Ismawan, selaku Direktur Layanan TI untuk masyarakat dan Pemerintah BAKTI Kominfo RI, usulan yang ditampung ini sangat baik.

Baca Juga: Cara Cepat Turunkan Berat Badan Hingga 3 Kg Hanya dalam 3 Hari Tanpa Olahraga Ala dr. Ema Surya Pertiwi

Sehingga, pihaknya sedang melakukan proses usulan ke kabupaten/kota termasuk di Jawa Barat.

Dengan masuknya internet ke desa-desa terpencil, diharapkan dapat tumbuh ekonomi di pelosok media yang sudah tersedia.

“Monetisasi menuju pertumbuhan ekonomi digital desa sudah memanfaatkan ICT sebagai bagian dari kegiatan ekonomi sehari-hari. Diharapkan terbangun ekosistem digital di desa untuk mendorong tumbuhnya ekonomi digital yang kuat dan menyejahterakan masyarakat,” tutur Danny, dikutip prfmnews.id hari Jumat, 15 Juli 2022.

“Diharapkan desa akan menjadi subjek pelaku ekonomi, yaitu sebagai penyedia sumber daya (SDM dan SDA serta hasil bumi yang dapat dioptimalkan sebagai penyokong rantai pasok (supply chain) nasional,” tambahnya.

Baca Juga: Mengenal Museum Kota Bandung, Salah Satu Museum yang Wajib Dikunjungi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x