RS Hermina Bersama Jabar Bergerak Hadir Menjaga Kesehatan Masyarakat Melalui Pembangunan MCK

- 24 Juni 2022, 14:15 WIB
Peresmian MCK yang dibangun RS Hermina bersama Jabar bergerak.
Peresmian MCK yang dibangun RS Hermina bersama Jabar bergerak. /RS Hermina

PRFMNEWS - RS Hermina bersama Jabar Bergerak yang didirikan oleh Atalia Ridwan Kamil meresmikan 3 MCK untuk masyarakat di tiga lokasi sekaligus.

Lokasi pembuatan sarana MCK meliputi Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Karawang.

Secara simbolis peresmian awal ini dilakukan di Jalan Baladewa No 33 RT 09/09 Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, yang dihadiri Atalia selaku pendiri Jabar Bergerak bersama Direktur Regional VI PT Medikaloka Hermina Tbk dr.Ita Roswita, MARS, FISQua.

Baca Juga: Bupati DS Resmikan Rumah Sakit Hermina Soreang

Dalam sambutannya, ibu Cinta -sapaan akrab Atalia- mengapresiasi langkah dari RS Hermina yang memberikan perhatian kepada lingkungan.

“Kami berfikir tadinya bahwa Hermina ini hanya mengurus di internal saja dengan mengurus orang yang sakit, akan tetapi yang menjadi satu langkah yang sangat luar biasa bahwa, kuratif juga dilakukan dimulai bersama Jabar Bergerak, dan yang paling penting harapan kita adalah mendorong agar lebih banyak lagi masyarakat lain, organisasi lain, komunitas lain, institusi lain tergerak hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Hermina," kata Atalia.

Lanjutnya kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini. Nantinya bersama RS Hermina akan ada pembangunan pembangunan dan renovasi MCK dengan total 8 titik di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Pihak Sekolah Berikan Penjelasan Soal Dugaan Pungli PPDB di SMKN 5 Bandung

Adapun pembangunan dan renovasi selanjutnya di Kota Bandung sebanyak 2 titik, Kabupaten Bandung sebanyak 1 titik, Kota Tasikmalaya sebanyak 1 titik, Kabupaten Sukabumi sebanyak 1 titik, Kota Bogor sebanyak 1 titik, Kabupaten Bogor sebanyak 1 titik, dan Kabupaten Karawang 1 titik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x