Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Gantung Simpay Asih Bandung Senilai Rp600 Juta, Bisa Jadi Destinasi Wisata

- 11 Mei 2022, 13:30 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan jembatan gantung baru diberi nama Simpay Asih di Kabupaten Bandung pada Selasa, 10 Mei 2022 kemarin.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan jembatan gantung baru diberi nama Simpay Asih di Kabupaten Bandung pada Selasa, 10 Mei 2022 kemarin. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan jembatan gantung baru diberi nama Simpay Asih di Kabupaten Bandung pada Selasa, 10 Mei 2022 kemarin.

Jembatan Gantung Simpay Asih yang diresmikan Ridwan Kamil di Kabupaten Bandung ini merupakan penghubung Desa Resmitinggal, Kecamatan Kertasari dan Desa Sukarame, Kecamatan Pacet.

Ridwan Kamil berharap, Jembatan Gantung Simpay Asih ini bisa semakin meningkatkan geliat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di dua desa di Kecamatan Kertasari dan Pacet tersebut, serta umumnya pada kawasan lain di sekitarnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Tiga Kurikulum, Ridwan Kamil: Adaptasi Perkembangan Zaman

Ridwan Kamil pun menceritakan bahwa sebelumnya jembatan gantung lama terbuat dari bambu dengan ketinggian yang rendah sehingga rentan tersapu arus deras air sungai.

"Yang namanya jembatan gantung itu menyambungkan ekonomi yang tadinya jembatan bambu banyak roboh kesapu air. Dibangun lagi, kesapu air lagi. Sekarang, Insya Allah dengan elevasinya lebih tinggi, sehingga potensi air sungainya lebih sedikit. Sehingga ini akan lebih permanen," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemprov Jabar.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta pemerintah desa setempat untuk mengedukasi dan menyosialisasikan cara merawat Jembatan Gantung Simpay Asih kepada masyarakat. Salah satunya mengenai kapasitas orang melintas dalam satu waktu.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Gelar Silaturahmi Bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil

"Diedukasi nyebrangnya jangan terlalu banyak, pelan-pelan berdua, agar infrastrukturnya tidak membahayakan karena memang jembatan gantung ada goyangan-goyangan di tengahnya," katanya.

Kang Emil juga optimis, jembatan gantung tersebut bisa menjadi destinasi wisata baru di desa setempat. Terlebih pemandangan yang disuguhkan dari jembatan gantung itu sangat indah dan memesona.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x