Uji Coba Pembatasan Kendaraan Besar Masuk Jalur Alternatif Puncak Mulai Dilakukan Polres Bogor

- 2 Mei 2022, 15:00 WIB
Jalur Puncak Macet Total. (Foto: PMJ/Instagram Bogor Update).
Jalur Puncak Macet Total. (Foto: PMJ/Instagram Bogor Update). /

PRFMNEWS - Uji coba pembatasan kendaraan besar mulai dilakukan Polres Bogor.

Uji coba pembatasan kendaraan besar iini diterapkan untuk masuk ke jalur alternatif Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 1 Mei 2022.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menjelaskan, pembatasan kendaraan besar tersebut dilakukan dengan cara memasang rambu di setiap persimpangan menuju jalur alternatif Puncak.

“Karena memang peraturannya belum dibikin, belum dikeluarkan, jadi saat ini masih uji coba,” ujarnya pada Senin 2 Mei 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Korlantas Polri.

Baca Juga: CEK FAKTA: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Kenakan Baju Lebaran Bergambar Kemasan Minyak Goreng

Selain itu, Kasatlantas mengatakan sejak beberapa waktu lalu Satlantas Polres Bogor telah menggodok aturan terkait pembatasan kendaraan besar di jalur alternatif Puncak.

Hal ini dilakukan, sebab kendaraan besar tersebut dinilai terlalu memaksakan dan tidak sesuai dengan spek jalan.

“Ya kalau kendaraan besar memang sesuai Peraturan Menteri Perhubungan sudah dilarang untuk beroperasi (di Jalur Puncak). Kecuali kendaraan yang dikecualikan seperti pengangkut sembako dan BBM,” ungkap AKP Dicky Pranata

AKP Dicky Pranata menyebutkan bahwa kemacetan di jalur alternatif sekitar Puncak, salah satunya disebabkan oleh kendaraan bus dan truk yang lebarnya hampir sama dengan ruas jalan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x