Agar Tak Kejebak Macet, Pantau Lalin di Jalur Mudik yang Ada di Jabar Lewat SiManis

- 25 April 2022, 14:00 WIB
Laman simanis dari Dishub Jabar.
Laman simanis dari Dishub Jabar. /

PRFMNEWS - Satu pekan jelang lebaran, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar) terus mempersiapkan banyak hal demi kelancaran arus mudik lebaran 2022 termasuk mempersiapkan website yang bisa memantau jalur mudik yang ada di Jabar.

Kadishub Jabar Koswara Hanafi menyampaikan, para petugas Dishub sudah mulai menempati pos-pos pengamanan jalur mudik yang tersebar di berbagai daerah di Jabar.

"Pola koordinasi dan pola komando sudah dibentuk dengan dibentuk 11 korwil di seluruh Jawa Barat ini," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Senin, 25 April 2022.

Baca Juga: Blackburn Rovers Gelar Salat Ied Berjemaah di Stadion Ewood Park Saat Lebaran Idulfitri Nanti

Para petugas Dishub, kata Koswara akan bertugas di posko mudik yang berlokasi di rest area, terminal, bandara, hingga dermaga.

Koswara memastikan setiap posko yang ada, nantinya akan saling berkoordinasi satu sama lain demi melancarkan arus mudik balik nanti.

Pada lebaran kali ini, Dishub Jabar mengeluarkan sebuah aplikasi website dengan nama Simanis.

Baca Juga: Ini Jalur Alternatif Hindari Macet Jalan Cireki Tomo yang Masih Diperbaiki

"Itu sebagai sarana informasi bagi masyarakat atau pemudik atau yang melakukan perjalanan untuk mengetahui jalur utama, jalur alternatif, kemudian apa saja yang ada di jalur itu dan kebijakannya apa saja seperti one way atau lainnya ada di aplikasi ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x