Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat di Sekitar Segitiga Rebana Manfaatkan Peluang Usaha dan Ekonomi di Sana

- 8 April 2022, 11:00 WIB
Wakil Gubernur Jawa BaratUu Ruzhanul Ulum.
Wakil Gubernur Jawa BaratUu Ruzhanul Ulum. /Humas Jabar.



PRFMNEWS
- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berencana menjadikan kawasan segitiga Rebana Cirebon - Patimban - Kertajati sebagai kawasan penting bagi perekonomian Jabar.

Dengan beroperasinya pelabuhan Patimban, ramainya kawasan Cirebon, dan juga kehadiran Bandara Kertajati diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Jabar.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat benar-benar memanfaatkan peluang usaha dan peluang ekonomi yang sangat bisa terjadi di sana.

Baca Juga: Sebuah Pom Mini di Gedebage Kebakaran, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Menurut Uu, hadirnya segitiga Rebana ini juga bisa menghadirkan banyak peluang kerja bagi masyarakat.

"Masyarakat yang ada di sekitar wilayah itu (Segitiga Rebana) harus siap menghadapi persaingan peluang bekerja, peluang usaha, dan peluang ekonomi lainnya," kata uu di Indramayu Rabu lalu.

Uu berharap dengan adanya kemajuan kegiatan ekonomi di segitiga Rebana ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh warga Jabar.

Baca Juga: Kreator Manga Populer Fujiko A Fujio Meninggal Dunia pada Usia 88 Tahun

"Oleh karena itu pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membuat sebuah komitmen dengan seluruh perusahaan yang berinvestasi di wilayah Rebana ini untuk berikan kuota untuk masyarakat sekita sehingga masyarakat sekitar merasakan manfaatnya," terangnya.

Dengan adanya peluang penambahan lowongan kerja di kawasan Segitiga Rebana ini, Uu minta masyarakat pun meningkatkan keterampilannya agar bisa bekerja di perusahaan yang akan buka di kawasan Segitiga Rebana ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah