The Great Asia Afrika Untuk Sementara Tidak Terima Wisatawan Luar Jabar

- 14 Juni 2020, 20:38 WIB
Sejumlah wisatawan sudah terlihat berkunjung ke The Great Asia Afrika, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di hari kedua pembukaan kembali objek wisata tersebut, Minggu (14/6/2020).*
Sejumlah wisatawan sudah terlihat berkunjung ke The Great Asia Afrika, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di hari kedua pembukaan kembali objek wisata tersebut, Minggu (14/6/2020).* /RIZKY PERDANA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Sejumlah tempat wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah kembali buka. Tak terkecuali, The Great Asia Afrika.

Meski demikian terdapat aturan baru yang diterapkan mengingat saat ini Indonesia belum terlepas dari pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Aplikator Ojol Diminta Buat Sekat Driver dengan Penumpang

Pengelola wisata diminta untuk menyiapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan virus Corona. 

"Ada kesepakatan untuk menyiapkan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, aturan jaga jarak dan lain-lain," kata CEO PT Perisai Grup Perry Tristianto saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (14/6/2020).

 

Baca Juga: Keren! Android 11 Bakal Dilengkapi Fitur Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Bos The Great Asia Afrika ini pun menyampaikan bahwa pihaknya, untuk sementara baru membuka tempat wisata untuk warga Jawa Barat saja.

"Baru boleh untuk wisatawan Jabar saja, kita ada pemeriksaan, kemarin saja ada 60 kendaraan yang kita tolak," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa jumlah pengunjung dibatasi. Jika biasanya pengunjung per hari sekitar 3.000 orang, saat ini dibatasi 50% dari kapasitas biasanya.

"Jumlah pengunjung sekarang dibatasi sekitar 700 orang per hari," kata dia.

 

Baca Juga: Objek Wisata di Kawasan Ciwidey Kembali Dibuka, Sebagian Besar Wisatawan adalah Warga Lokal

Lebih lanjut ia menuturkan, langkah lain yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona adalah menempatkan petugas keamanan di beberapa titik swafoto.

"Satpam-satpam kita tempatkan untuk mengawasi pengunjung yang selfie (swafoto) jangan sampai berkerumun, untuk saat ini sewa baju juga tidak boleh," katanya.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x