Tol Getaci Mulai Dibangun Maret 2022, Wagub Jabar: Mohon Doa Restu

- 13 Februari 2022, 08:19 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau calon lokasi Tol Getaci di Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat 11 Februari 2022.
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau calon lokasi Tol Getaci di Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat 11 Februari 2022. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Pembangunan awal Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) akan dimulai pada bulan Maret 2022 mendatang.

Tahap pertama pembangunan tol diestimasi akan selesai pada 2024 mulai dari Gedebage – Garut Utara – Tasikmalaya. Sebelumnya, ground breaking pembangunan direncanakan pada Januari 2022.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyebut, tahap awal pembangunan akan dimulai dari Gedebage hingga ke Jalan Suaka Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Dibangun Tahun ini, Tol Getaci Bakal Punya 10 Simpang Susun di Tiap Kota yang Dilalui

"Mohon doa restu sehingga pembangunan (tol) yang diidam-idamkan masyarakat bisa cepat selesai,” ujar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau calon lokasi Tol Getaci di Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jumat 11 Februari 2022.

Setelah tahap pertama selesai, lalu dilanjutkan dari Tasikmalaya ke Cilacap. Tol Getaci akan menjadi tol terpanjang dengan jarak 206,65 kilometer.

Ia berharap Tol Getaci selesai sesuai rencana. Menurutnya, pada hakikatnya jalan tol ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain untuk mempermudah transportasi juga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Baca Juga: Kemen PUPR: Pembangunan Tol Getaci Dibagi 2 Tahap, Target Rampung 2029

“Saya tidak berharap Tol Getaci ini kejadian Bocimi sama Cisumdawu. Maka pengertian dari masyarakat yang diharapkan termasuk sosialisasi yang lebih awal dan lebih jelas pada masyarakat masalah teknis tentang pembebasan tanah,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x