Hore! Ada 2 Kabar Gembira dari Ridwan Kamil: Jembatan Jalur Ganda Leuwigajah dan Underpass Dustira Cimahi

- 12 Januari 2022, 17:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penggunaan jembatan double track Leuwigajah di Kota Cimahi, Rabu 12 Januari 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penggunaan jembatan double track Leuwigajah di Kota Cimahi, Rabu 12 Januari 2022. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

PRFMNEWS - Dua kabar gembira kembali datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, khususnya bagi warga Cimahi dan sekitarnya.

Kabar gembira dari Ridwan Kamil pertama adalah peresmian Jembatan Jalur Ganda Leuwigajah pada hari ini, Rabu 12 Januari 2022.

"Hari ini kita resmikan Jembatan Leuwigajah yang tadinya sempit sekarang membesar menjadi dua jalur ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam berkegiatan setiap hari," dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Wajib Tahu! 3 Hal Seputar Vaksinasi Booster Gratis: Syarat, Cek Status Pendaftaran, Jadwal, dan Jenis Vaksin

Jembatan Jalur Ganda Leuwigajah menghubungkan Kelurahan Baros (Kecamatan Cimahi Tengah) dengan Kelurahan Leuwigajah (Kecamatan Cimahi Selatan), Kota Cimahi.

Adapun jembatan baru tersebut diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Jalan Baros ataupun Jalan Raya Leuwigajah menuju Jalan Kerkof, sementara kendaraan sebaliknya menggunakan jembatan lama.

Keberadaan Jembatan Jalur Ganda Leuwigajah menjadi salah satu solusi mengurangi kemacetan pada jam sibuk yang kerap menghantui Warga Cimahi Tengah dan Selatan.

“Adanya Jembatan Jalur Ganda Leuwigajah juga diharapkan bisa membantu pertumbuhan ekonomi warga Kota Cimahi,” kata Ridwan Kamil menambahkan.

Ridwan Kamil pun mengusulkan agar jembatan tersebut diberi nama salah satu pahlawan asal Kota Cimahi. Hal itu sebagai bentuk penghormatan bagi jasa pahlawan tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x