Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin, Ini Pesan Ceu Popong

- 13 Februari 2020, 21:12 WIB
Suasana acara Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (12/2/2020).
Suasana acara Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (12/2/2020). /HUMAS JABAR


BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Provinsi Jabar dan Harian Umum Pikiran Rakyat menggelar acara Forum Silahturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (12/2/2020), Acara itu dihadiri oleh anggota DPR dan DPD utusan dari daerah pemilihan Jabar, sejumlah bupati dan wali kota, kalangan DPRD kabupaten/ kota, sejumlah seniman, serta tokoh/ sesepuh Jawa Barat.

Sesepuh Jawa Barat Otje Djundjunan atau Ceu Popong yang hadir dalam acara tersebut menyerukan agar semua eksponen Jabar menyamakan persepsi dengan melepaskan kepentingan organisasi dan golongan demi Jabar yang lebih maju.

“Yang paling sulit menurut pengalaman adalah menyamakan persepsi. Kalau persepsi sama Insya Allah sikap kita sama, kalau sikap sudah sama Insya Allah langkah akan sama,” kata Ceu Popong.

Baca Juga: Setiawan Wangsaatmaja Akan Dilantik Sebagai Sekda Jabar

Politisi senior nasional ini menekankan lagi, sepanjang kesamaan persepsi itu tidak ada, maka Jabar tidak akan maju sampai kapan pun.

“Kalau gubernur ingin Jabar juara lahir batin sampai kiamat pun tidak akan terwujud kalau persepsi tidak sama,” ujarnya.

Menurut Ceu Popong, heterogenitas Jabar paling tinggi. “Siapapun yang ada di sini mau DPR/DPD sing dedeuh atuh ka Jabar. Rek ngaran Siahaan rek Ketut paduli teuing. Kalau sudah dedeuh everything is ok,” kata Ceu Popong.

Baca Juga: Atasi Kemacetan, Uu Minta PT Kahatex Segera Bangun JPO

Ceu Popong berpandangan, Jabar seperti dianaktirikan, jangan menyalahkan orang lain tapi sedikit banyak lihat diri sendiri.

“Jabar dianakterekeun tapi saha anu salah? Bukan salah siapa- siapa tapi salah urang keneh. Omat, keluar dari ruangan ini kita harus sama persepsi,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, sesepuh Jabar lain Uu Rukmana meminta para legislator yang sudah berkiprah di tingkat nasional jangan melupakan Jabar.

Sebab para politikus ini dapat melenggang ke Senayan berkat dukungan suara warga Jabar yang penduduknya terbanyak di Indonesia.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah