Kaderisasi Humas dan Protokol, BKPRMI Jabar Harapkan Pemuda Remaja Masjid Siarkan Fungsi Humanis Masjid

- 10 Desember 2021, 20:11 WIB
Pemuda Remaja Masjid bidang humas dan Protokol yang diadakan BKPRMI Jabar, Jumat 10 Desember 2021
Pemuda Remaja Masjid bidang humas dan Protokol yang diadakan BKPRMI Jabar, Jumat 10 Desember 2021 /Dok BKPRMI Jabar.

PRFMNEWS - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Jawa Barat (BKPRMI Jabar) menggelar kaderisasi Pemuda Remaja Masjid bidang humas dan Protokol, Jumat 10 Desember 2021.

Ketua Umum DPW BKPRMI Jabar, Oleh Soleh memaparkan, kaderisasi Pemuda Remaja Masjid bidang humas dan Protokoler ini diadakan bagi pengurus Pemuda Remaja Masjid di tingkat Kabupaten.

Menurut Soleh, kaderisasi ini penting agar Pemuda Remaja Masjid punya bekal ilmu utuk menyiarkan nilai-nilai humanis tentang Masjid.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Wafat, Duka Mendalam Dirasakan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

"Masa kini Masjid kerap dianggap sebagai tempat berkumpulnya teroris. Itu sangat salah, tapi seperti sudah jadi citra di kehidupan masyarakat. Untuk itu Pemuda Remaja masjid harus meyakinkan masyarakat bahwa Masjid sangat berperan penting di kehidupan sosial kemasyarakatan," ujarnya saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel.

"Artinya ilmu kehumasan dan protokol yang dibekalkan kepada Pemuda Remaja Masjid agar bisa membawa nilai-nilai masjid dan meyiarkan nilai-nilai masjid yang hurmanis," tambah Oleh Soleh.

Baca Juga: Elon Musk Terpikir untuk Berhenti Bekerja di Tesla dan SpaceX: Saya Ingin jadi Influencer

Ketua Umum DPW BKPRMI Jabar, Oleh Soleh
Ketua Umum DPW BKPRMI Jabar, Oleh Soleh /Dok BKPRMI Jabar.

Selain itu diungkapkan Soleh, fungsi Masjid mengalami pergeseran fungsi sosial. Oleh karena itu sangat penting bagi Pemuda Remaja Masjid agar mempopulerkan fungsi utama Masjid.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x