Kronologis 11 Siswa MTs Ciamis Tewas Tenggelam Saat Susur Sungai, Berawal dari Kegiatan Pramuka

- 16 Oktober 2021, 09:00 WIB
11 Siswa MTs di Ciamis tewas tenggelam saat susur sungai, pada Jumat 15 Oktober 2021.
11 Siswa MTs di Ciamis tewas tenggelam saat susur sungai, pada Jumat 15 Oktober 2021. /TIM SAR


PRFMNEWS - Sebanyak 11 siswa MTs di Kabupaten Ciamis tewas tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai, pada Jumat 15 Oktober 2021.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, awalnya ada 150 orang siswa MTs Harapan Baru Ciamis yang melakukan kegiatan susur sungai di sungai Cileueur Leuwi ili sekitar pukul 14.00 WIB.

Para siswa itu tergabung dalam kegiatan pramuka yang diikuti kelas 7 dan kelas 8. Kegiatan pramuka itu salah satunya menyusuri sungai untuk bersih-bersih sungai.

Baca Juga: Remaja Wanita yang Tenggelam di Waduk Cirata Ditemukan Tim SAR

Kemudian kegiatan itu berujung petaka, dari 21 siswa yang tenggelam, 11 orang di antaranya tewas dan 10 berhasil selamat.

Deden menuturkan, dugaan penyebab siswa tenggelam karena minim peralatan keselamatan.

"Pada giat susur sungai cileueur Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing karena minim peralatan keselamatan terjadi kejadian tenggelam siswa," kata Deden dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Citarum Baleendah Ditemukan Tim SAR

Dua korban selamat saat ini sudah dirawat di RSUD Ciamis, lalu delapan korban selamat lainnya dirawat oleh warga sekitar.

Sedangkan korban yang ditemukan tenggelam sebanyak 11 orang dan meninggal kemudian di bawa ke RSUD Ciamis untuk dilakukan identifikasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x