Diminta Gubernur, Karang Taruna Jabar Siap Bantu Jadi Tim Tracing Covid-19

- 28 Juli 2021, 13:13 WIB
Anggota Karang Taruna Margaasih saat menghalau warga yang hendak melintas ke Kompleks Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (10/5/2020).
Anggota Karang Taruna Margaasih saat menghalau warga yang hendak melintas ke Kompleks Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (10/5/2020). /BUDI SATRIA/PRFM.


PRFMNEWS - Pemprov Jabar merangkul karang taruna untuk menjadi relawan tracer dan tracking Covid-19 di lingkungan RT dan RW.

Menanggapinya, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Raden Subchan Daragana mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah untuk menjadi tim khusus guna melacak pasien Covid-19 di lingkungan terkecil.

Ia juga sudah mengikuti rapat koordinasi dengan Forkopimda Jabar termasuk gubernur dan jajaranya untuk membahas hal teknisnya.

Baca Juga: Corona B117 Masuk Indonesia, Satgas Jabar Minta Daerah Tak Kendur Tracing dan Testing

"Alhamdulillah koordinasi udah dengan dinas dan kemarin dengan Forkopimda kita rapat, untuk menyatukan alur tim ini bisa bergerak," ujar Subchan saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 28 Juli 2021.

Saat ini terdapat 260 ribu lebih RT di Jawa Barat, nantinya setiap Karang Taruna tingkat RT akan membantu pendataan pasien Covid-19 dari keluarga ke keluarga.

Pelaporannya akan disampaikan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas lalu diteruskan ke puskesmas dan dikumpulkan ke data provinsi. Semua pelaporannya akan dilakukan lewat aplikasi sehingga lebih terintegrasi.

Baca Juga: Anggota DPR RI yang Positif Covid-19 Difasilitasi Isoman di Hotel Bintang 3

"Diharapkan seluruh RT di Jabar memberi data secara reguler, nanti lewat aplikasi, jadi lebih terintegrasi," tuturnya.

Saat ini sudah tercatat 10.300 relawan yang siap, tapi ke depannya akan bertambah lebih banyak lagi dari anggota PKK dan relawan lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x