Karang Taruna Babakan Sari Ikut Salurkan Bantuan Sembako dari Pemprov Jabar

- 25 Juli 2021, 15:51 WIB
Ilustrasi sembako
Ilustrasi sembako /Dok PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Karang Taruna RW 02 Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, ikut terlibat langsung dalam penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Dituturkan Tofan, perwakilan Karang Taruna RW 02 Kelurahan Babakan Sari, awalnya ia mendapatkan informasi bahwa Pemprov Jabar mengajak komunitas maupun organisasi masyarakat untuk membantu penyaluran bantuan sembako kepada warga terdampak pemberlakuan PPKM.

Setelah melakukan pegajuan secara online, Tofan kemudian dipanggil oleh tim Pemprov Jabar untuk mengambil paket bantuan sembako kepada warga yang terdampak PPKM maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri di kawasan Babakan Sari.

Baca Juga: Kadisparbud Jabar: 65 Ribu Jiwa di Sektor Industri Pariwisata dan Budaya Terdampak Pandemi Covid-19

"Saya awalnya dapat link berita PRFM terkait pelibatan warga dalam penyaluran bansos dari Pemprov Jabar. Saya kemudian masukan data-data tentang saya dan Karang Taruna RW 02 Kelurahan Babakan Sari. Kemarin lusa (Jumat 23 Juli 2021), saya dihubungi oleh tim dari Gubernur Jabar. Saya diminta untuk ambil bansos yang saya ajukan untuk disalurkan ke wilayah Kelurahan Babakan Sari," tuturnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 25 Juli 2021.

Total pengajuan bantuan sembako yang diajukan Tofan kepada Pemprov Jabar yakni sebanyak 500 paket.

Bantuan paket sembako ini kemudian disebar oleh Karang Taruna Kelurahan Babakan Sari di RW 03 dan RW 02. Sesuai dengan data yang mereka himpun terkait warga yang terdampak PPKM serta yang sedang manjalani isolasi mandiri.

"Tujuannya, saya mau bantu Pemprov Jabar, karena di Kelurahan Babakan Sari ini cukup banyak yang terdampak pemberlauan PPKM. Ada juga warga yang sedang isolasi mandri karena terpapar Covid-19," ujar Tofan.

Baca Juga: VIRAL: Keluarga Pasien Ngamuk di RSUD Ambarawa, Dua Nakes Terluka kena Gunting

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x