Ada Lansia Meninggal Dunia Karena Tak Tertangani Rumah Sakit, Wagub Jabar Sampaikan Permohonan Maaf

- 10 Juli 2021, 06:59 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Seorang lansia di Kota Bandung meninggal dunia ketika mencari rumah sakit, pada Kamis 8 Juli 2021 kemarin. Nyawa lansia tersebut tak terselamatkan lantaran penuhnya Rumah Sakit dan adanya penyekatan jalan karena PPKM Darurat.

Menanggapi kejadian itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memohon maaf sebesar-besarnya.

Uu mengaku banyak menerima laporan dari masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Darurat ini termasuk, kejadian meninggalnya seorang lansia yang tak tertangani Rumah Sakit.

Baca Juga: Kecamatan Antapani Teratas ! Update Terbaru 10 Kecamatan dengan Kasus Aktif Covid-19 Terbanyak di Kota Bandung

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf, baik sebagai pribadi dan sebagai Wakil Gubernur kepada masyarakat Jawa Barat, terkait dampak yang terjadi dari pelaksanaan PPKM Darurat. Dari laporan yang masuk, beberapa peristiwa yang tidak kita harapkan telah terjadi, seperti meninggalnya warga seorang wanita sepuh dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) di dalam taksi online karena pasien sudah tidak bisa lagi ditangani akibat keterbatasan RS, dan penyekatan yang mengakibatkan kesulitan akses warga untuk berobat ke RS," kata Uu di Instagram pribadinya Jumat 9 Juli 2021.

Baca Juga: Jadwal dan Syarat Perpanjang SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 10 Juli 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Uu Ruzhanul Ulum (@ruzhanul)

 Baca Juga: Polisi Tangkap Pria Berkostum Badut yang Viral Pukul Pengendara Motor di Bandung

Oleh karena itu Uu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tolong menolong terhadap sesama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x