Tegas! Wagub Ajukan Rencana Lockdown Jawa Barat

- 27 Juni 2021, 18:20 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajukan rencana kebijakan lockdown se-Jawa Barat.

Dinyatakan Uu, dirinya mengajukan rencana kebijakan lockdown se-Jawa Barat demi meredam penularan Covid-19 yang melonjak pascalibur lebaran.

Uu melanjutkan, ia merasa sangat prihatin dengan pemberitaan bahwa sejumlah rumah sakit di wilayah Jawa Barat disesaki pasien yang membutuh penanganan Covid-19.

Baca Juga: SIMAK! Cara Daftar dan Syarat Vaksinasi Massal Mahasiswa Unpad

"Untuk itu saya minta kepada Pak Gubernur (Ridwan Kamil) untuk mengeluarkan kebijakan yang tegas, bahkan ektrem sekaligus, yaitu dengan Lockdown. Bukan PPKM lagi, tapi lockdown se-Jawa Barat," bebernya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 27 Juni 2021.

Mengingat sebelumnya larangan mudik tetap dilanggar oleh masyarakat, Uu mengatakan bahwa opsi kebijakan lockdown sangat mendesak untuk diterapkan agar mobilitas masyarakat bisa dikurangi secara ekstrem.

"Apalagi kini sudah ada varian Covid-19 delta yang penyebarannya lebih ganas," imbuhnya.

Baca Juga: Kode Keras! Marc Klok Bergabung ke Persib Bandung?

Seperti diberitakan, viral sebuah video yang merekam situasi antrean pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid di Kota Bekasi, Jumat 25 Juni 2021.

Dari rekaman video yang viral di media sosial, nampak sejumlah pasien di halaman RSUD Chasbullah Abdulmadjid menunggu pemeriksaan tim medis.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x