Pemprov Jabar Gelar Random Sampling Rapid Test Antigen pada Pengunjung Tempat Wisata Saat Libur Lebaran 2021

- 2 Mei 2021, 11:14 WIB
Kondisi di salah satu tempat wisata di Kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis 29 Oktober 2020.
Kondisi di salah satu tempat wisata di Kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis 29 Oktober 2020. /Dede/Netizen PRFM

 

PRFMNEWS – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jabar) bakal menggelar tes acak (random sampling) menggunakan rapid test antigen di tempat wisata di Jabar.

Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 ketika libur lebaran 2021/1442 H. Di Jawa Barat sendiri tercatat ada 108 destinasi wisata unggulan yang menjadi prioritas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik menyatakan selain pengadaan tes acak dengan rapid test antigen, pihaknya juga menekankan pada penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

Baca Juga: Warga Korban ‘Air Mancur’ Akibat Kebocoran Pipa PDAM Harapkan Ganti Rugi

“Kita siapkan sosialisasi di lapangan soal prokes itu yang menjadi tujuan utama harus dikedepankan. Kemudian, terkait rencana kita akan lakukan antigen di tempat wisata secara masif. Kita antisipasi secara keseluruhan untuk menyiapkan bahwa apabila ada kunjungan ke Jawa Barat yang lokal ini (aglomerasi-red) agar nyaman dan aman,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 2 Mei 2021.

Menurut Dedi, di masa larangan mudik 6-17 Mei 2021 mendatang pihaknya gencar melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan di tempat wisata. Sebab, sejumlah wilayah yang masuk dalam kawasan Aglomerasi (Bodebek dan Bandung Raya) memiliki destinasi wisata yang cukup populer.

“Kita kan sudah ikuti aturan terutama soal peniadaan mudik mulai 6-17 Mei, kita antisipasi karena di sana kan ada pendekatan aglomerasi wilayah Bodebek dan Bandung Raya kemudian kita juga harus menyesuaikan juga tempat wisata itu pendekatannya adalah pendekatan aglomerasi,” tambahnya.

Baca Juga: Air ‘Mancur’ Keluar Deras Akibat Kebocoran Pipa di Soreang Buat Empat Rumah Warga Terendam Banjir

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X