Air ‘Mancur’ Keluar Deras Akibat Kebocoran Pipa di Soreang Buat Empat Rumah Warga Terendam Banjir

- 2 Mei 2021, 10:09 WIB
Sebuah video memperlihatkan air keluar cukup deras akibat kebocoran pipa di Kampung Sadu, Jalan Baru, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 2 Mei 2021 sekira pukul 07.45 WIB.
Sebuah video memperlihatkan air keluar cukup deras akibat kebocoran pipa di Kampung Sadu, Jalan Baru, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 2 Mei 2021 sekira pukul 07.45 WIB. /Netizen PRFM

PRFMNEWS – Sebuah video memperlihatkan air "mancur" yang cukup deras akibat kebocoran pipa di Kampung Sadu, Jalan Baru, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 2 Mei 2021 sekira pukul 07.45 WIB.

Akibat kejadian ini, empat rumah yang berada di sekitar lokasi kejadian terkena limpahan air yang masuk sampai ke dalam rumah. Berdasarkan pantauan PRFM, air yang masuk ke rumah warga tersebut setinggi mata kaki orang dewasa.

Ziad Akhmad, Kasie Air Baku Perumda Air Minum Tirtaraharja, menyampaikan kebocoran tersebut terjadi pada pipa dengan diameter 600 mm. Setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung mematikan aliran air.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bandung dan Sekitarnya per 2 Mei 2021 Cek di Sini

“Kejadian sekira pukul 07.45 WIB ada pecah pipa diameter 600/ml di jalan raya Sadu. Langkah kita selanjutnya mematikan air dari sumbernya langsung,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 2 Mei 2021.

Menurut Ziad, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebocoran pipa air bersih itu. Pasalnya, hingga saat ini titik kebocorannya masih dalam pencarian.

“Untuk penyebabnya sendiri kita masih evaluasi karena kondisi galiannya belum terbuka. Jadi titik bocornya karena apa masih belum kita ketahui,” tambahnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik yang Atur Soal Penggunaan SIKM di Jabar

Berdasarkan catatan PDAM Tirtaraharja, sebulan ini sudah terjadi tiga kali kebocoran pipa air bersih di tempat yang berbeda.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x