Ridwan Kamil: Namanya ASN Itu Teladan, Jadi Jangan Mudik dan Harus Taat

- 18 April 2021, 09:12 WIB
Akui Dapat Tawaran dari Beberapa Partai, Ridwan Kamil: Saya Diminta Memimpin.
Akui Dapat Tawaran dari Beberapa Partai, Ridwan Kamil: Saya Diminta Memimpin. /Humas Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menegaskan aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar tak boleh mudik pada Idulfitri 2021 karena masih dalam situasi Covid-19.

Selain melarang mudik, ia pun mengimbau ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Apalagi, ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19. 

"Saya ingatkan, ASN dilarang mudik, tidak ada alasan yang sifatnya pribadi. Bagi mereka yang melanggar, sanksi sudah disiapkan baik dari arahan pemerintah pusat maupun kebijakan dari gubernur," ucap pria yang akrab disapa Emil dalam siaran pers.

Baca Juga: Jadwal Adzan di Kota Bandung Hari Ini: Zuhur 11.52, Ashar 15.11

Baca Juga: Stok Menipis di PMI, Wali Kota Ajak Warga Donor Darah

"Saya titip, namanya ASN itu teladan. Kalau negara sudah memutuskan (dilarang mudik), maka semua harus (taat), tidak boleh banyak alasan," tambahnya. 

Emil menuturkan, Kepolisian Daerah (Polda) Jabar sudah menyiapkan skenario penyekatan sebagai antisipasi mudik di daerah Jabar.

"Saya kira yang terpenting adalah masyarakat mohon memahami ini keputusan yang tidak menyenangkan tapi demi keselamatan karena pandemi belum usai," katanya. 

Baca Juga: Bulan Depan, Seluruh Guru di Sumedang Ditargetkan Selesai Disuntik Vaksin

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x