Operasi Lilin Lodaya 2020 : Polresta Bandung Dirikan 15 Pos Pengamanan

- 22 Desember 2020, 20:57 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menjadi inspektur upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/12/2020)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menjadi inspektur upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/12/2020) /HUMAS JABAR



PRFMNEWS - Jajaran Satlantas Polresta Bandung menyatakan telah mendirikan 15 Pos Pengamanan dan Pelayanan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2020 untuk menjaga keamanan ketertiban lalu lintas di masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa mengungkapkan, selain menjaga ketertiban lalu lintas, 15 Pos Pengamanan dan Pelayanan dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 juga difokuskan untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

"Artinya, yang dikedepankan pada pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020, adalah penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Dengan harapan, masyarakat bisa menikmati liburan Natal dan Tahun Baru cukup di rumah saja, tidak perlu bepergian jika bukan keperluan mendesak," jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 22 Desember 2020.

Baca Juga: Liburan di Rumah Bersama Anak Saat Pandemi, Begini Saran Kak Seto

Baca Juga: Ini Jabatan 6 Menteri Baru Sebelum Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

Erik menambahkan, pihaknya akan memfokuskan pengamanan dan pelayanan pada tiga titik wilayah yang diindikasikan terjadi peningkatan volume arus lalu lintas di masa libur Natal dan Tahun Baru.

Tiga titik tersebut yakni, lokasi wisata di kawasan Ciwidey, sekitaran Cileunyi, serta di sekitaran Nagreg atau tepatnya di Nagreg.

Baca Juga: Pakar Kesehatan Ungkap Alasan Menkes Tidak Harus Dokter

Baca Juga: Ini Alasan Oded Akhirnya Wajibkan Rapid Test Antigen

"Prediksi kenaikan arus lalu lintas terjadi pada Rabu 23 Desember 2020 dan Minggu 3 Desember 2020 merupakan momen terkahir kenaikan arus lalu lintas," ucap Erik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x