Israel Makin Terkucilkan Lantaran Makin Banyak Negara yang Mengakui Palestina

- 25 Mei 2024, 10:00 WIB
Seorang anak di Kota Bandung membawa bendera Palestina, Jumat 24 November 2023./
Seorang anak di Kota Bandung membawa bendera Palestina, Jumat 24 November 2023./ //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Israel makin terkucilkan usai semakin meningkatnya jumlah negara yang mengakui Palestina sebagai negara.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan.

Fidan menyatakan, semakin besarnya pengakuan terhadap Palestina sebagai negara akan mengucilkan Israel dan sekutu-sekutunya.

"Meningkatnya jumlah negara yang mengakui Palestina, khususnya di Eropa, semakin mengisolasi Israel dan para pendukungnya," jelasnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 25 Mei 2024.

Dalam konferensi pers yang digelar seusai pertemuan ke-empat Komisi Kerja Sama Turki-Venezuela, Fidan menegaskan kembali pentingnya Palestina menerima pengakuan yang sah, dan menyerukan tindakan segera untuk menghentikan pembantaian yang dilakukan Israel.

"Sudah waktunya bagi komunitas internasional untuk mengesampingkan sikap diamnya dan mengambil langkah-langkah untuk menghentikan genosida yang dilakukan oleh rezim rasis dan fundamentalis Israel, baik secara diplomatis maupun melalui implementasi keputusan yang diambil," paparnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Venezuela, Yvan Gil menegaskan kembali sikap negaranya terhadap Palestina dan menekankan hubungan yang kuat dan bersahabat antara Venezuela dan Turki.

"Venezuela dengan tegas mengakui Palestina sebagai negara yang merdeka dan bebas. Kami menentang genosida yang dilakukan terhadap rakyat Palestina dan menuntut pertanggungjawaban atas kejahatan ini," tuturnya.

Ia juga menyoroti dukungan yang telah lama diberikan Venezuela terhadap otonomi dan kemerdekaan Palestina.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah