Jelang Lebaran 2024, Garuda Indonesia Buka Rute Baru Jakarta-Doha, Ini Jadwal Terbangnya

- 6 April 2024, 10:30 WIB
Pada Kamis, 4 April 2014, jajaran direksi PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bersama dengan jajaran direksi perwakilan Qatar Airways di Indonesia menjalin kerja sama untuk membuka rute penerbangan langsung Jakarta - Doha (Qatar) pergi-pulang (pp) di Jakarta.
Pada Kamis, 4 April 2014, jajaran direksi PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bersama dengan jajaran direksi perwakilan Qatar Airways di Indonesia menjalin kerja sama untuk membuka rute penerbangan langsung Jakarta - Doha (Qatar) pergi-pulang (pp) di Jakarta. /ANTARA/GIAA/

PRFMNEWS - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) resmi membuka rute baru penerbangan langsung Jakarta - Doha (Qatar) pergi-pulang (pp) jelang masa libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi yang bertepatan dengan periode arus mudik dan arus balik.

Jadwal penerbangan pesawat Garuda Indonesia rute langsung (direct flight) Jakarta – Doha (Qatar) pp ini berlaku mulai Rabu, 3 April 2024. Pada penerbangan perdananya, pesawat Garuda Indonesia rute internasional baru tersebut mengangkut sedikitnya 272 penumpang.

Penerbangan langsung rute luar negeri Jakarta - Doha pp ini dioperasikan Garuda Indonesia melalui kerja sama codeshare bersama Qatar Airways dengan jadwal terbang setiap hari menggunakan armada pesawat tipe Boeing B777-300ER.

“Rute penerbangan Jakarta - Doha pp akan dilayani setiap hari dengan menggunakan armada pesawat B777-300ER yang mampu mengangkut lebih dari 300 penumpang,” kata Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra, Jumat 5 April 2024.

Baca Juga: Promo Tiket Pesawat Garuda Masa Mudik Lebaran 2024, Diskon 80 Persen untuk Rute Domestik-Internasional PP

Penerbangan direct flight rute internasional tersebut akan dilayani dengan nomor penerbangan GA900 yang dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pukul 18.20 WIB dan tiba di Bandara Internasional Hamad Doha pada pukul 23.00 LT.

Sebaliknya, penerbangan Doha - Jakarta akan dilayani dengan nomor penerbangan GA901 yang dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Hamad Doha pukul 02.25 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 15.00 WIB.

Irfan mengatakan layanan rute internasional direct flight Jakarta - Doha pp ini merupakan wujud representasi komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat.

“Melalui kehadiran pilihan penerbangan yang beragam untuk menuju Timur Tengah, serta merupakan upaya perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui akselerasi pergerakan wisatawan mancanegara,” ujar Irfan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x