Israel Larang Rakyat Palestina Tampung Air Hujan, Karena Air Hujan Diklaim Milik Israel

- 25 November 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi air hujan
Ilustrasi air hujan /Pexels/Oleg Magni

PRFMNEWS - Konflik antara Israel-Palestina sejak 7 Oktober 2023, hingga saat ini masih terus berlanjut. Tak hanya antar kedua negara, beberapa negara di belahan dunia pun ikut menyoroti konflik tersebut.

Terbaru, yang membuat masyarakat dunia tak habis pikir hingga geleng-geleng kepala adalah rakyat Palestina dilarang mengambil air hujan karena diklaim air hujan tersebut milik Israel.

Selain mengumumkan bahwa air hujan adalah miliknya, rakyat Palestina juga dilarang mengambil air hujan untuk kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga: Gending Pusaka Putra Wakili Kota Bandung di Binojakrama Padalangan

Selain itu, Israel juga melarang hampir semua pembangunan sumur yang diperlukan oleh warga Palestina untuk mendapatkan air yang cukup.

Tentu saja kebijakan tersebut juga sangat menghalangi akses rakyat Palestina untuk mendapatkan fasilitas air dan sanitasi, termasuk air, toilet, jaringan pembuangan limbah, dan tangki-tangki penampungan air hujan.

Mengutip dari the messenger, menurut Amnesty International undang-undang ini sudah ada sejak tahun 1967, ketika Israel mengambil kendali atas semua sumber air di Tepi Barat.

Undang-undang dan perintah militer di Wilayah Pendudukan Palestina (OPT) telah membatasi warga Palestina untuk tidak hanya dapat mengumpulkan air dari sumber-sumber alam termasuk hujan, tetapi juga dari mengambil air dari sumber baru.

Baca Juga: Jutaan Doa dan Donasi Dikirimkan Masyarakat Kota Bandung untuk Palestina

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: berbagai sumber


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x