Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Tahap 2 untuk Palestina

- 20 November 2023, 16:30 WIB
Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina.
Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina. /BPMI/

PRFMNEWS - Bantuan kemanusiaan tahap 1 dari Indonesia untuk rakyat Palestina telah berhasil dikirimkan melalui Mesir beberapa waktu lalu. Kini, Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap 2 untuk Palestina.

Pelepasan bantuan kemanusiaan tahap 2 untuk rakyat Palestina ini dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Senin, 20 November 2023.

Bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina ini berisikan obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, dan kebutuhan lainnya.

Jokowi menyampaikan, bantuan kemanusiaan ini diangkut oleh 2 pesawat dengan total bantuan mencapai 21 ton dan akan dikirimkan ke Gaza, Palestina.

Baca Juga: Jokowi Ungkap 4 Solusi Konkret Setop Konflik Israel-Palestina

“Alhamdulillah kembali lagi pada hari ini kita akan mengirimkan bantuan pada Saudara-saudara kita di Gaza sebanyak dua pesawat, yang akan diangkut sebesar 21 ton, yang ini adalah berupa obat-obatan, kemudian perlengkapan rumah sakit, makanan, dan barang keperluan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat di Gaza,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan bantuan tersebut tak hanya berasal dari pemerintah tetapi juga sektor swasta dan sejumlah organisasi kemanusiaan.

“Bantuan ini bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp31,9 miliar dan juga berasal dari perusahaan, dari masyarakat, antara lain dari PT Paragon Teknologi Inovasi, kemudian Indonesian Humanitarian Alliance, Kitabisa, Baznas, WeCare, dan yang lain-lainnya,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x