Dua Pelajar Indonesia Raih Medali Turnamen Akademik di Amerika Serikat

- 10 November 2023, 19:30 WIB
Neby Raihana Zahra dan Aisha Kintan Katiluna saat mengikuti turnamen akademik di Yale University, Amerika Serikat.
Neby Raihana Zahra dan Aisha Kintan Katiluna saat mengikuti turnamen akademik di Yale University, Amerika Serikat. /ANTARA

PRFMNEWS - Dua pelajar asal Indonesia bernama Aisha Kintan Katiluna dan Neby Raihana Zahra sukses meraih medali di turnamen akademik yang diadakan di Yale University, Amerika Serikat.

Aisha dan Neby telah berkompetisi di Yale University, Amerika Serikat sejak tanggal 2 November hingga 8 November 2023.

Tak tanggung-tangungg, dua pelajar asal Indonesia yang juga kakak beradik ini berhasil meraih 11 medali dari turnamen akademik yang diadakan di Yale University.

Baca Juga: FIFA Punya Kantor di Jakarta, Disiapkan Khusus Oleh Pemerintah Indonesia

"Kami terharu campur bangga bisa gabung di kancah internasional dan dapat bersaing dengan pelajar dari seluruh dunia dalam babak final ," ucap Aisha seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 10 November 2023.

Aisha yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 18 Juli 2010 tersebut merupakan seorang siswi kelas 8 SMP Binus School Simprug berhasil meraih tujuh medali, yakni medali emas untuk kategori penulisan esai ('writing essay') dan medali emas untuk kategori 'team bowl'

Sedangkan medali perak yang diraih Aisha, yaitu kategori 'science', sastra ('literature'), mata pelajaran khusus ('special subject'), 'team countdown', dan 'scholars challenge'.

Baca Juga: Pemkab Sleman Belajar Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi ke Kota Bandung

Sementara sang adik Neby yang lahir di Jakarta 14 Desember 2011 adalah seorang pelajar kelas 6 SD Binus School Simprug meraih empat medali perak untuk 'cria award', 'team debate', penulisan esai ('writing essay'), dan 'scholars bowl'.

Aisha berharap ilmu dan pengalaman berharga yang mereka dapatkan dapat bermanfaat di masa depan dan dapat mereka bagikan dengan teman-teman di tanah air.

"Semoga nanti kami dapat pulang ke Tanah Air dan menginspirasi teman-teman Indonesia. Kami bangga menjadi bagian dari generasi yang siap membawa Indonesia ke prestasi emas," kata Aisha yang juga anak ketiga dari Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi

Baca Juga: Rangkaian KA Feeder Whoosh Anjlok di Stasiun Bandung dalam Kondisi Kosong

Perlu diketahui, turnamen akademik yang diadakan di Yale University, Amerika Serikat diikuti lebih dari 45 negara dan melibatkan lebih dari 1.600 pelajar SMP/SMA dari seluruh dunia berlangsung di Yale University, USA pada tanggal 2 hingga 8 November 2023.

Totalnya ada lebih dari 1.600 pelajar dari 45 negara yang berpartisipasi dalam turnamen ini, yang melibatkan berbagai kompetisi seperti 'team debate', 'collaborative writing', 'challenge', dan 'scholar’s bowl'.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x