4 Orang Dilaporkan Tewas Setelah Pesawat Jet Tempur Tak Berawak Milik Rusia Hantam Gedung di Yeysk

- 18 Oktober 2022, 10:00 WIB
Sebuah pesawat tempur Rusia menabrak sebuah bangunan perumahan di kota selatan Yeysk.
Sebuah pesawat tempur Rusia menabrak sebuah bangunan perumahan di kota selatan Yeysk. /Reuters/

PRFMNEWS - Sebuah jet militer Rusia menabrak sebuah bangunan perumahan tidak lama setelah lepas landas di dekat perbatasan dengan Ukraina , memicu kebakaran besar yang dilaporkan telah menewaskan sedikitnya enam orang dan enam orang hilang.

Sebuah bangunan tempat tinggal terlihat dilalap api di Yeysk, sebuah kota pelabuhan dan resor di Rusia yang terletak tepat di sebelah selatan kota Mariupol di Ukraina di seberang Laut Azov.

Pesawat pembom tempur Su-34 menabrak gedung tak lama setelah lepas landas di pangkalan udara Yuzhny di dekatnya, kata kementerian pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Penyebab kecelakaan itu adalah kebakaran mesin yang mencegah jet, yang dapat digunakan untuk menjalankan pengeboman atau untuk menyerang pesawat lain, Ketika mencapai ketinggian.

Baca Juga: Aksi Coretan ‘Sarang Pungli’ di Polres Luwu, Kapolri Perintahkan Kadiv Propam Dalami Kasus Tersebut

Namun, kedua pilot yang menjalankan pesawat jet tersebut berhasil keluar dari jet sebelum menabrak gedung, kata kementerian itu.

Asap hitam yang keluar dari jendela gedung apartemen Kyiv membuat pekerja layanan darurat bekerja keras untuk memadamkan api.

"Saya tidak pernah begitu takut. Ini adalah pembunuhan, itu hanya pembunuhan," kata Vitalii Dushevskiy, 29, seorang kurir pengiriman makanan yang menyewa sebuah apartemen di gedung itu.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, dalam pidato video Senin malam, mengatakan ada lebih banyak serangan. "Saat ini, ada serangan drone Rusia baru. Ada (drone) yang ditembak jatuh," seperti yang dikutip PRFMNEWS dari Reuters.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x