3 Hal Dilakukan Ridwan Kamil di Swiss Sebelum Pulang ke Indonesia, Termasuk Pasang Marka Pengingat Eril

- 4 Juni 2022, 20:50 WIB
Ridwan Kamil Ikhlas Melepas Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, Sungai Aare Kami Titipkan Jasad Anak Kami
Ridwan Kamil Ikhlas Melepas Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, Sungai Aare Kami Titipkan Jasad Anak Kami /Twitter/@ridwankamil

PRFMNEWS - Ridwan Kamil sempat melakukan tiga kegiatan di sekitar Sungai Aare, Bern, Swiss tempat di mana putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dinyatakan wafat akibat tenggelam.

Tiga kegiatan ini dilakukan Ridwan Kamil tepat sebelum pulang dari Swiss ke Indonesia pada Kamis pagi, 2 Juni 2022 atau bertepatan pada hari kedelapan pencarian Eril.

Pertama, Ridwan Kamil dan keluarga ditemani KBRI dan Diaspora Indonesia di Bern melakukan shalat ghaib untuk mendoakan almarhum Eril di tepian Sungai Aare Swiss.

Lalu kedua, Ridwan Kamil mengumandangkan adzan di pinggir Sungai Aare Swiss untuk melepas kepergian anak pertamanya ke hadapan Sang Maha Pencipta.

Baca Juga: Pascal Wehrlein Start dari Posisi ke-11 Usai Mendapat Penalti Lima Grid Menjelang Balapan Formula E di Jakarta

Kemudian Gubernur Jawa Barat itu bersama sang istri, Atalia Praratya dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra (Zara) memasang marka pengingat di lokasi terakhir Eril terlihat di tepi Sungai Aare.

Pada Kamis sore, rombongan keluarga orang nomor satu di Jawa Barat itu diantar Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad saat berangkat pulang ke Indonesia.

Rombongan Ridwan Kamil tiba di Gedung Pakuan Bandung dengan selamat pada Jumat malam, 3 Juni 2022 kemarin.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz terbawa arus Sungai Aare Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 saat berenang dengan adik dan temannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x