Kondisi Terkini Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Disampaikan Dubes RI di Swiss

- 28 Mei 2022, 13:35 WIB
Kondisi Terkini Pencarian Emmeril Kahn mumtadz Disampaikan Oleh KBRI Bern
Kondisi Terkini Pencarian Emmeril Kahn mumtadz Disampaikan Oleh KBRI Bern /Instagram @ridwankamil

PRFMNEWS – Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Sejak dinyatakan hilang pada hari kamis 26 Mei 2022 waktu Swiss berbagai kalangan ikut mendoakan untuk keselamatan Emmeril atau yang kerap dipanggil Eril.

Dalam pernyataan pers yang disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan proses pencarian akan dilakukan kembali pada hari ini Sabtu 28 Mei 2022.

Baca Juga: UPDATE Pencarian Eril anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss pada Hari ke-3

Sebanyak 20 anggota Tim SAR yang terdiri dari Polisi, Polisi sungai, Polisi medis dan pemadam kebakaran akan kembali dikerahkan. Adapun upaya pencarian akan menggunakan perahu, drone yang memiliki teknologi khusus dan penyelaman.

Selama pencarian berlangsung pihak KBRI menemani anggota keluarga yang berada di lokasi. Saat kejadian hilangnya Eril di sungai Aare, suhu sungai diketahui 16 derajat Celcius.

Selain itu sungai Aare yang berasal dari lelehan glasial pegunungan Alpen sehingga airnya yang biasanya berwarna biru kehijauan bisa menjadi keruh karena kristal putih yang meleleh.

Baca Juga: Apa Itu Yellow Notice yang Diharapkan dalam Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Terkait batas waktu pencarian, Tim SAR mengatakan tidak akan ada batasan waktu pencarian. Upaya pencarian akan terus dilakukan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x