Selamat! BLACKPINK Jadi Girl Group Korea Pertama yang Catat Penjualan Album 1 Juta Unit

- 27 Oktober 2020, 14:10 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Instagram/@blackpinkofficial/

PRFMNEWS - Girl group asal Korea, BLACKPINK terus menajamkan taringnya di dunia tarik suara. Pasalnya girl group beranggotakan empat orang tersebut baru saja membuat sejarah.

Dikutip dari Soompi, YG Entertainment mengumumkan bahwa per 26 Oktober 2020 album terbaru BLACKPINK itu sudah terjual lebih dari 1 juta unit. Album bertajuk ‘THE ALBUM’ itu berhasil terjual sebanyak 1.209.243 unit.

Angka tersebut merupakan penggabungan penjualan domestik sekitar 871.355 eksemplar dan 319.300 eksemplar dijual di Amerika Serikat dan Eropa. Sebanyak 18.888 eksemplar versi vinyl LP edisi terbatas pun ludes terjual.

Baca Juga: Ade Londok Temui dan Peluk Ganis untuk Minta Maaf Atas Kata-kata Kasarnya kepada Ganis dan Putrinya

Dengan penjualan lebih dari 1 juta eksemplar, album bertajuk ‘THE ALBUM’ itu berhasil mengantarkan BLACKPINK membuat sejarah. Girl group yang debut pada 2016 ini menjadi girl group pertama di Korea yang mendapatkan gelar ‘million seller’.

Selain berhasil terjual lebih 1 juta eksemplar, album yang miliki gir group pelantun ‘Ice Cream’ ini juga menorehkan prestasi gemilang lainnya. ‘THE ALBUM’ berhasil masuk ke dalam iTunes Top Albums Charts dan Billboard 200 Album Charts.

Seperti diketahui ‘THE ALBUM’ merupakan album perdana milik Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo. Album ini berisi 8 single dan dirilis pada 2 Oktober lalu. (Dhea Amellia/JOB)***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x