Stranger, Rekomendasi Serial Drama Korea Unggulan Netflix

- 26 Oktober 2020, 17:50 WIB
Stranger Season 2
Stranger Season 2 /tvN official instagram/@tvndrama.official



PRFMNEWS
- Hwang Si Mok, merupakan seorang jaksa dari Kejaksaan Seoul Barat. Sejak kecil, Si Mok menderita sebuah penyakit yang membuatnya harus dioperasi otak dan membuatnya tak mampu merasakan emosi.

Suatu hari, Si Mok mendapati Park Moo Sung, seseorang yang bekerja untuk para petinggi kejaksaan juga perusahaan besar, mati dibunuh di rumahnya dengan beberapa tusukan ditemukan di tubuh korban.

Pada tempat kejadian, Si Mok bertemu dengan letnan dari Kepolisian Daerah Yongsan, Han Yeo Jin. Dimana nantinya mereka bekerja sama untuk mengungkap kasus kematian Park Moo Sung.

Baca Juga: Kota Depok Satu-satunya Zona Merah, Berikut Ini Update Peta Risiko Penularan Corona di Jabar

Si Mok teringat pada suatu malam Moo Sung pernah berkata padanya bahwa pria itu akan membongkar keburukan para petinggi kejaksaan yang diketahuinya akibat bisnisnya sebagai pemeras kekayaan sebagai ganti untuk sebuah “hiburan” bagi para petinggi.

Saat itu, Moo Sung sedang dalam lilitan hutang yang besar tapi tak mendapatkan perlindungan maupun bantuan dari para petinggi yang telah bekerja dengannya.

Semakin dalam menyelidiki, Si Mok dan Yeo Jin semakin mendapat petunjuk bahwa kasus pembunuhan Park Moo Sung memaksa mereka harus mengeksekusi sendiri atasan di tempat mereka bekerja, yang terbukti melakukan pekerjaan kotor juga menutupi korupsi atas perusahaan besar.

Drama yang merilis season pertamanya pada tahun 2017 ini, sempat masuk ke dalam daftar The Best TV Show 2017 dari New York Times.

Baca Juga: Sampah jadi Faktor Penyebab Banjir pada Sejumlah Titik di Kota Bandung

Dengan pemeran aktris Bae Doona sebagai letnan Han Yeo Jin yang juga pernah berperan dalam beberapa film internasional seperti Sense8, Cloud Atlas, dan Jupiter Ascending. Sedangkan Hwang Si Mok diperankan oleh aktor Cho Seung Woo.

Stranger pun sudah merilis season keduanya tahun ini, tepatnya pada Agustus 2020. Pada season kedua, Hwang Si Mok dan Han Yeo Jin pun terjebak dalam kasus antara perebutan hak investigasi antara kejaksaan dan kepolisian.

Namun suatu hari, rekan kerja Si Mok, Seo Dong Jae dikabarkan menghilang dan dinyatakan sebagai korban kasus penculikan.

Baca Juga: Update Penularan Corona di Indonesia 26 Oktober 2020, Total Positif Tembus 392.934 Kasus

Dalam penyelidikan tersebut, Si Mok dan Yeo Jin menemukan bahwa atasan di tempat pekerjaan baru mereka juga melakukan penyalahgunaan kekuasaan dengan menutupi sebuah kasus kematian seorang pengacara bernama Park Gwang Su.

Drama Stranger/Forest of Secret dapat Anda tonton melalui Netflix, Viu, maupun situs streaming lainnya.*** (Nadya Kinasih Alkautsar/JOB)

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x