Cerita Awal Mula Band Sheila on 7 Dibentuk, Bermula dari Sekelompok Pelajar di Yogyakarta

Tayang: 29 September 2024, 04:30 WIB
Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Gimana Nasib Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung?
Gimana Nasib Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung? /

PRFMNEWS - Sheila on 7 adalah band rock alternatif Indonesia yang berasal dari Yogyakarta yang didirikan pada 6 Mei 1996.

Sheila on 7 saat ini terdiri dari beberapa personil yakni Akhdiyat Duta Modjo (Duta), Adam Muhammad Subarkah (Adam) dan Eross Candra (Eross),

Sejak awal, mereka telah mengalami beberapa perubahan anggota, dengan formasi pertama yang mencakup Duta (vokal), Saktia Ari Seno (gitar), Eross (gitar), Adam (bass), dan Anton Widiastanto (drum). Anton keluar pada tahun 2004, diikuti oleh Sakti yang hengkang pada tahun 2006.

Baca Juga: Ribuan Orang Antri Masuk Lokasi Konser Sheila on 7 di Bandung

Kemudian Brian Kresna Putro bergabung sebagai drummer, menggantikan Anton selama 18 tahun sebelum akhirnya dikeluarkan pada tahun 2022.

Pada awalnya, Sheila on 7 adalah sekelompok pelajar dari beberapa SMA di Yogyakarta. Mereka sepakat untuk membentuk band musik dan mulai memainkan lagu-lagu dari grup musik ternama seperti Oasis, U2, Bon Jovi, dan Guns N' Roses.

Grup musik bernama "W.H.Y Gank," yang beranggotakan Adam dan Sakti lalu mengundang Duta untuk bergabung sebagai vokalis. Grup ini awalnya terdiri dari Adam, Sakti, Duta, dan seorang drummer bernama Agung.

Baca Juga: 5 Tips Menghilangkan Mata Panda, Salahsatunya Perbanyak Minum Ini

Setelah "W.H.Y Gank" sempat vakum selama setahun, mereka berkenalan dengan Eross, yang menjadi gitaris mereka. Keempatnya kemudian memutuskan untuk membentuk grup musik baru dan bertemu dengan Anton, drummer yang dikenalkan oleh Eross saat latihan pertama di studio.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub