Army Indonesia Tanam 8 Ribu Pohon Bakau untuk Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS

- 5 Oktober 2020, 14:37 WIB
JIMIN BTS.*
JIMIN BTS.* //DOK. SOOMPI



PRFMNEWS
- Setiap penggemar memiliki beragam cara dalam merayakan hari ulang tahun artis idolanya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Army Indonesia dalam memperingati ulang tahun Jimin BTS.

Seperti diketatahui, member BTS, Park Jimin akan merayakan hari jadi yang ke-26 tahun pada 13 Oktober 2020 mendatang. Army dari seluruh dunia pun membuat beragam proyek untuk memperingati hari istimewa Jimin.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Army Indonesia, penggemar boyband pelantun Dynamite ini mengadakan penggalangan dana untuk penanaman dan perawatan pohon bakau.

Baca Juga: Kota Bandung Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

Seperti dikutip dari laman Allkpop, pada 25 September 2020, salah satu akun Asabell Audida (@asabelliaa) memposting di laman Lindungihutan.com tentang proyek penggalangan dana berjudul “1000 Pohon untuk BTS Jimin (Jimin’s Birthday Project)”.

 



Dalam kampanye proyek ulang tahun Jimin ke-26 itu, Asabell mengajak Army berdonasi untuk menjaga ekosistem alam di daerah pesisir. Nantinya dana yang terkumpul akan digunakan untuk penanaman dan perawatan pohon bakau di Desa Bedono, Demak, Jawa Tengah.

Asabell menjelaskan bahwa kejadian abrasi pada 20 tahun yang lalu telah menenggelamkan dua dusun di Desa Bedono. Dan kini hanya tersisa satu keluarga yang mendiami Desa Bedono, yakni keluarga Mak Jah.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Transformasi TNI Sudah Selayaknya Dilanjutkan

Kampanye ini berlangsung selama 9 hari, mulai dari tanggal 25 September sampai 4 Oktober 2020. Para Army dapat ikut berkontribusi dengan cara berdonasi sebesar Rp 5 ribu/ pohon di laman Lindungihutan.com.

Berkat partisipasi yang besar dari Army Indonesia, penggalangan dana proyek ulang tahun Jimin ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 8.735 pohon atau setara dengan Rp43.675.000. Jumlah tersebut melebihi target yang hanya berjumlah 7.000 pohon.

Sebuah postingan akun fangirl di Twitter, @forhocin mengumumkan hasil proyek “1000 Pohon untuk BTS Jimin (Jimin’s Birthday Project)”, membagikan dokumentasi kegiatan dan mengucapkan terima kasih kepada ARMY Indonesia.

“Kampanye #PohonJimin bersama @LindungiHutan yg berlangsung selama 9 hari telah berakhir, total donasi pohon yang terkumpul 8735pohon atau senilai dengan Rp43.675.000. Terima kasih ARMY INDONESIA semoga pohonnya dapat tumbuh setiap harinya & bermanfaat untuk lingkungan,” tulis akun @forhacin, Minggu 4 Oktober 2020.*** (Dhea Amellia/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: K-Pop


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x