Mickey Mouse Bakal Dijadikan Film Horor, Setelah Disney Kehilangan Hak Cipta

- 6 Januari 2024, 17:00 WIB
Karakter Mickey Mouse.
Karakter Mickey Mouse. /Pixabay/MacGyverNRW

PRFMNEWS - Sukses dengan “Winnie the Pooh: Blood and Honey,” sekarang giliran Mickey Mouse yang bakal jadi bintang film horor.

Siapa yang gak kenal Mickey Mouse? Karakter tikus ikonik ini jadi salah satu karakter kartun yang cukup memorable bagi sebagian orang.

Baru-baru ini muncul sebuah cuplikan trailer film Mickey Mouse dengan genre horor. Kemunculan film horor ini tepat setelah berakhirnya hak cipta Mickey Mouse Steamboat Willie 1928 yang selama 95 tahun dimiliki oleh Walt Disney.

Baca Juga: KNKT Investigasi Kecelakaan Kereta Api Turangga-KA Bandung Raya : Periksa Data Logger dan Keterangan Saksi

Cuplikan video berjudul Mickey’s Mouse Trap menghadirkan sang tikus ikonik yang tampil sebagai tokoh villain. Dalam video trailer-nya tampil seseorang yang mengenakan kostum Mickey Mouse terlihat seperti psikopat yang senang menyerang dan menguntit pengunjung di sebuah taman hiburan.

Ternyata, hak cipta Mickey Mouse dan Minnie Mouse kini bukan lagi bagian dari perusahaan Walt Disney setelah 95 tahun lamanya, dua karakter tikus tersebut saat ini telah menjadi milik publik. Tetapi, hak cipta yang hilang itu hanya untuk Mickey Mouse versi awal.

Mengutip dari Variety, karakter yang dimaksud ialah karakter awal Mickey dan Minnie Mouse dalam serial berjudul 'Steamboat Willie'. Karakter tersebut merupakan bagian dari film pendek tahun 1928 yang menampilkan versi awal Mickey dan Minnie yang tidak dapat berbicara.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Anak SD Hanyut di Baladewa, Ema Sumarna: Ini Orang Dewasa Juga Bisa Kebawa Arus

Mulai 1 Januari 2024 kemarin, gambar dan segala bentuk Mickey dan Minnie Mouse tersebut kini tersedia untuk umum. Artinya, siapa saja bisa menggunakan karakter tersebut tanpa perlu izin penggunaan hak cipta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x