Cara Mempertahankan Prinsip Sehat di Lingkungan yang Tidak Mendukung, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 8 Maret 2022, 15:30 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

 

PRFMNEWS – Bagaimana cara untuk mempertahankan prinsip sehat  di lingkungan yang tidak mendukung? Simak penjelasan dr. Zaidul Akbar.

Dilansir dari video kanal YouTube @dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 22 Juni 2020, disebutkan bahwa idealnya yaitu dengan pindah lingkungan.

Tetapi meskipun berada di lingkungan yang kurang mendukung selagi kita mempunyai komitmen terhadap diri kita sendiri, maka kita tetap bisa melakukan gaya hidup sehat tersebut, meskipun mungkin ada saat dimana kita sesekali keluar dari prinsip yang kita terapkan itu.

Contohnya yaitu orang yang tidak merokok, walaupun dirinya berada di lingkungan yang perokok, maka dia tetap tidak akan merokok.

Baca Juga: Usus Bocor Jadi Salah Satu Pemicunya, Ini Tips dan Herbal untuk Autoimun yang Disebutkan dr. Zaidul Akbar

“Sama juga dengan hidup sehat, jadi kalau memang orang udah biasa hidup sehat, maka di lingkungan yang tidak sehat pun dia tidak akan ikut-ikutan hidup tidak sehat seperti itu, karena dia punya prinsip, hidupnya tuh punya prinsip,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Intinya harus mempunyai prinsip jika berada di lingkungan yang sekiranya kurang mendukung untuk hidup sehat.

Selain itu jangan membuka pintu pertengkaran jika ada orang yang mengomentari prinsip yang diterapkan. Cukup berikan jawaban perdamaian dan tidak mengundang pertengkaran.***

 

Editor: Rizky Perdana

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah